Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsOtomotifTrending

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kesuksesan MXGP 2024 Lombok

40
×

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kesuksesan MXGP 2024 Lombok

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan Kejuaraan Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) 2024 seri ke-12 yang digelar di Sirkuit Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada tanggal 7 Juli 2024. Pembalap asal Belanda dari tim Redbull KTM, Jeffrey Herlings, berhasil merajai serta keluar sebagai pemenang dalam MXGP seri ke-12 ini.

“Dalam balap MXGP seri 12 ini, pertarungan berlangsung sangat ketat antara Jeffrey Herlings, Tim Gajser, Calvin Vlaanderen, dan Jorge Prado. Dengan kemampuan yang dimiliki, Jeffrey Herlings mampu keluar sebagai pemenang pada race 1 dan race 2 MXGP seri ke-12,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin, (8/7).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum & Keamanan ini memaparkan, Jeffrey Herlings sukses mengalahkan juara MXGP seri ke-11 yang juga digelar di Sirkuit Eks Bandara Selaparang Lombok sepekan sebelumnya, Jorge Prado. Termasuk pesaing terdekatnya Tim Gajser dan Calvin Vlaanderen.

Baca Juga  BSKDN Kemendagri Minta Daerah Kelola Anggaran Pilkada Secara Efektif

“Herlings berhasil menunjukkan kecepatan dan ketepatan dalam setiap putaran dan memastikan dirinya tetap berada di depan. Herlings mencatat waktu tercepat 34:21:365 detik sepanjang 17 putaran race 1. Di race 2, Herlings finis dengan catatan waktu 34:56.7315 detik. Ia berhasil mengantongi 25 poin dari keseluruhan kualifikasi,” kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menambahkan, posisi kedua dalam MXGP seri ke-12 diraih oleh pembalap asal Slovenia dari tim HRC Honda, Tim Gajser. Ia berhasil finis di menit ke 35.02.818 detik dengan total poin 22. Sementara posisi ketiga ditempati Calvin Vlaanderen dari tim Monster Energy Yamaha Factory yang berhasil finis pada menit ke 35.08.447 detik dengan perolehan 22 poin.

“Penampilan Jorge Prado yang sukses menjuarai MXGP seri ke-11 justru menurun. Pada race ke-1 MXGP seri ke-12, Prado harus puas masuk finis di posisi keempat dengan catatan waktu 34:50:179 detik. Sedangkan di race ke-2, posisinya terus menurun hingga finis di posisi kelima dengan catatan waktu 35:12.891 detik,” pungkas Bamsoet.