Scroll untuk baca artikel
News

Khotmil Qur’an Santun untuk Anak Yatim dan Dhuafa di TPQ Nurul Ikhsan

15
×

Khotmil Qur’an Santun untuk Anak Yatim dan Dhuafa di TPQ Nurul Ikhsan

Sebarkan artikel ini

Khotmil Qur'an Santun untuk Anak Yatim dan Dhuafa di TPQ Nurul Ikhsan


Kabar Ngetren/Cilacap –
TPQ Nurul Ikhsan di Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap menggelar acara rutin Khotmil Qur’an dengan santun untuk anak yatim dan dhuafa. 

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu malam, tanggal 10 Juni 2023, di halaman gedung santri putra dan putri. 
Hadir dalam acara ini Kepala Desa setempat, Tohirin, beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, orang tua santri, dan warga masyarakat sekitar yang sangat antusias menghadiri acara tersebut.
Dalam sambutannya, Kepala Desa Tohirin menyampaikan pentingnya kerukunan sesama warga dan mengajak warga untuk mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan terobos atau gang kecil agar pembangunan dapat merata. 
Beliau juga mengimbau warga untuk membuat sertifikat tanah yang saat ini sedang didukung oleh pemerintah.
Baca Juga  LDII Jatim Dukung Khofifah-Emil dalam Pilgub 2024
Acara ini dipersiapkan oleh panitia pelaksana yang dipimpin oleh Kasirin sebagai ketua panitia dan Suprapto sebagai sekretaris. 
Pembawa acara adalah Fila, sedangkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dibacakan oleh Faisol dari Taman Pendidikan Al-Qur’an Nurul Ikhsan, yang juga berperan sebagai pengasuh pondok pesantren tersebut, Bu Nyai Watimah. Gedung acara ini terletak di Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Sebelum acara Khotmil Qur’an dan pengajian dilaksanakan, terdapat 24 santri putra putri yang melaksanakan Khotmil Qur’an. Acara pengajian akbar ini menghadirkan Ustad Hari Dono, yang terkenal dan pernah tampil dalam acara fenomenal di Indosiar. 
Dalam tauziahnya, Ustadz Hari Dono mengajak jama’ah dan tamu yang hadir untuk menjaga silaturahmi dan tidak bosan dalam mengaji. Beliau juga menyarankan kepada orang tua agar menitipkan anak-anak mereka ke pondok pesantren atau TPQ jika tidak mampu mengajar mereka mengaji.
Baca Juga  Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Tahun Baru, Kemendagri Ingatkan Daerah dengan Inflasi Tinggi
“Pengasuh TPQ Nurul Ikhsan dapat mengadakan acara semacam ini dan mengajarkan hal yang baik kepada santri putra putri. Semoga mereka dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh dan mendapatkan keberkahan dalam dunia dan akhirat,” ungkap pengasuh TPQ.
“Pengasuh TPQ Bu Nyai Watimah mengucapkan terima kasih khusus kepada orang tua santri atas dukungan dan motivasi mereka kepada kami. 
Kami berharap para santri putra putri dapat lebih giat belajar dan mencintai Al-Qur’an, serta memperoleh ilmu yang bermanfaat dan dikabulkan segala cita-citanya oleh Allah SWT,” tambahnya. (Shlh, eFHa)
Kabar Ngetren