Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

Kriteria Pemimpin Ideal untuk IPMANAPANDODE Se-Sorong Raya

701
×

Kriteria Pemimpin Ideal untuk IPMANAPANDODE Se-Sorong Raya

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Sorong — Organisasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Deiyai, dan Dogiyai (IPMANAPANDODE) Se-Sorong Raya telah menetapkan kriteria-kriteria esensial yang harus dimiliki oleh setiap calon pemimpin untuk masa bhakti 2024/2026. Sekretariat organisasi berlokasi di Asrama Yamewa Deyai, Kota Studi Sorong, menegaskan pentingnya integritas, kredibilitas, dan profesionalisme dalam kepemimpinan organisasi. Kamis, (13/6)

Menurut Jeri P. Degei, Sekretaris Badan Formatur IPMANAPANDODE, integritas adalah landasan utama kepemimpinan yang ideal. “Kualitas tertinggi dari kepemimpinan yang ideal adalah integritas. Tanpanya, tidak mungkin mencapai kesuksesan yang nyata,” ungkapnya.

Selain itu, kejujuran dan integritas menjadi fondasi yang tak tergantikan dalam membangun hubungan yang kuat dan saling percaya antara pemimpin dan anggota.

Baca Juga  Transportasi Odong-Odong Mempermudah Akses Sekolah di SDN 02 Batuyang Lombok Timur

Kemampuan untuk menginspirasi juga menjadi salah satu kriteria utama. Seorang pemimpin harus mampu memberikan teladan yang baik dan mendorong anggota untuk berkembang lebih baik.

“Pemimpin yang mampu menginspirasi anggota untuk bermimpi lebih besar adalah cerminan dari kepemimpinan yang efektif,” tambah Degei.

Keterampilan berkomunikasi yang baik juga sangat penting. Seorang pemimpin harus mampu mengomunikasikan visi dan misi dengan jelas kepada seluruh anggota, menciptakan pola komunikasi yang solid dan efektif.

Baca Juga  Semua Orang Harus Tahu, 7 Makanan Enak Ini Bisa Picu Gangguan Pencernaan

Kemampuan untuk mengambil keputusan yang bijak juga menjadi faktor penentu dalam kepemimpinan yang sukses. Keputusan yang tepat di waktu yang tepat dapat memberikan dampak positif yang besar bagi kesuksesan organisasi mahasiswa.

Dengan menetapkan kriteria-kriteria ini, BPH IPMANAPANDODE Se-Sorong Raya berharap untuk memilih pemimpin yang dapat membawa organisasi menuju arah yang lebih baik dan berprestasi dalam masa bhakti mendatang.