Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineKesehatanNewsTrending

Ksatria Balawara Yudha Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Titigi Intan Jaya

46
×

Ksatria Balawara Yudha Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Titigi Intan Jaya

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Intan Jaya – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, di bawah Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, melakukan patroli dan menyelenggarakan pelayanan kesehatan di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah pada Kamis, (4/7).

Dalam koordinasi yang dipimpin oleh Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Titigi yang dikomandoi Lettu Inf Erick Dakusa telah merencanakan dan menyiapkan kegiatan patroli serta pelayanan kesehatan di kampung terpencil tersebut. Tim medis dilengkapi dengan peralatan kesehatan dan obat-obatan yang diperlukan untuk mendukung kegiatan ini.

Kampung Titigi, yang dikenal rawan terhadap kemungkinan gangguan dari OPM, mendapat perhatian khusus dari Satgas TNI, termasuk dalam hal pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat.

Baca Juga  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Kejati Sultra

Kehadiran Tim Patroli dan Tim Kesehatan Satgas Yonif 509 Kostrad disambut dengan sukacita oleh para warga setempat. Dantonkes Yonif 509 Kostrad, Lettu Ckm Hadi Widiyanto, turut serta dalam pemeriksaan kesehatan langsung terhadap beberapa warga yang mengeluhkan kondisi kesehatan mereka. Salah satu warga, Matius Mujizau, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas layanan kesehatan yang diberikan oleh prajurit TNI.

“Terima kasih Pak Dokter Tentara. Saya senang diperiksa dan diberi obat. Tuhan memberkati,” ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Panglima Koops TNI Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto, menyambut baik laporan pelaksanaan kegiatan ini dan mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Titigi.

“Ini adalah contoh konkret dari kepedulian TNI dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, sejalan dengan upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkapnya.

Kegiatan ini menegaskan komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan dan keamanan masyarakat Papua, dengan memberikan pelayanan yang dibutuhkan secara langsung di tengah-tengah upaya pengamanan dan pemulihan kondisi di daerah tersebut.