Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Mewujudkan Nuansa Nguri-nguri dalam Kehidupan Beragama: Pembentukan BKM di Kelurahan Mewek

21
×

Mewujudkan Nuansa Nguri-nguri dalam Kehidupan Beragama: Pembentukan BKM di Kelurahan Mewek

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Kelurahan Mewek mengadakan rapat untuk membentuk Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) yang melibatkan Pengurus Kelurahan Mewek, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mewek, Takmir Masjid, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Mewek pada Rabu malam, 12 April 2023. 

Rapat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalimanah tentang pembentukan BKM.

Plt Kelurahan Mewek, Okta Hermawan S, S. STP., menyatakan bahwa pembentukan BKM ini memiliki dampak positif yang besar, terutama dalam memberikan nuansa nguri-nguri dalam kehidupan beragama khususnya di Masjid dan Mushola. 

Baca Juga  Peduli Kеаmаnаn Wіlауаh Pіkеt Koramil 03/Sеrеngаn Surakarta Pаtrоlі Malam

Beliau berharap dukungan dari seluruh tokoh masyarakat dalam pembentukan kepengurusan BKM ini, sehingga dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat Kelurahan Mewek.

Ketua PHBI Kelurahan Mewek, H. Karsono, S. Pd. I., menyambut baik pembentukan BKM yang merupakan bagian dari amanah Kementerian Agama melalui KUA setempat, dengan tujuan memakmurkan Masjid dan merupakan suatu yang sangat mulia. 

Beliau berharap pembentukan kepengurusan BKM dapat menjaga persatuan dan ukhuwah sesama umat Islam di Kelurahan Mewek.

Kabar Ngetren