Scroll untuk baca artikel
News

Pedagang Pakaian Import Demo Pemerintah

19
×

Pedagang Pakaian Import Demo Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Pedagang Pakaian Import Demo Pemerintah

Kabar Ngetren/Jakarta – Aksi unjuk rasa pedagang pakaian import di depan Kementerian Perdagangan RI menjadi sorotan pada hari Selasa, 06 Juni 2023. 

Massa aksi yang dipimpin oleh sepuluh perwakilan, termasuk Sdr. Raymand dan Oscar Pendong, meminta audensi dengan Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Bapak Ronald Silalahi, serta Dirjen Import, Ibu Kartika Sari.
Namun, perwakilan merasa kecewa dengan penjelasan yang diberikan dan memutuskan keluar dari ruangan untuk bergabung dengan massa di luar. 
Mereka menuntut klarifikasi dari Ipda Sucipto mengenai pertemuan dengan pihak Kementerian, namun permintaan mereka untuk bertemu dengan Menteri atau Dirjen juga tidak terpenuhi.
Massa aksi kemudian menutup jalan dan meminta Menteri Perdagangan, Bapak Julkifli Hasan, untuk menemui mereka. 
Petugas intelkam mengarahkan mereka agar tetap menjaga aksi secara damai dan mengajukan surat audensi serta melakukan komunikasi tertulis dengan pihak terkait.
Setelah negosiasi, kendaraan yang menghalangi lalu lintas dipindahkan, dan polisi menjaga situasi agar tetap kondusif. 
Korlap aksi bersama pihak Kementerian melakukan komunikasi mengenai agenda audensi di depan Kemendag.
Massa aksi memasuki area parkir depan Kemendag dan menunggu perkembangan lebih lanjut terkait audensi. 
Bapak Redi dari Kemendag bertemu dengan korlap, Sdr. Oscar Pendong, untuk membahas rencana audensi. Pendong menyampaikan bahwa surat akan dikirim ulang dan mereka akan menunggu informasi lebih lanjut dalam tiga hari ke depan.
Keputusan tuntutan dan surat yang disampaikan akan diserahkan kepada pimpinan untuk diputuskan apakah Menteri atau Dirjen yang membidangi akan bertemu dengan mereka. 
Setelah kesepakatan tercapai, Oscar Pendong bergabung kembali dengan massa aksi dan dilakukan foto bersama.
Aksi unjuk rasa berakhir pada pukul 18.43 WIB, dengan massa aksi secara bertahap meninggalkan lokasi. Meskipun demikian, situasi tetap aman dan kondusif. 
Aksi unjuk rasa ini menjadi perhatian publik dalam tuntutan pedagang pakaian import terhadap kebijakan perdagangan. (eFHa)
Kabar Ngetren