Scroll untuk baca artikel
News

Polres Purbalingga Gelar Serah Terima Jabatan, Kabag Ops dan Kapolsek Berganti

16
×

Polres Purbalingga Gelar Serah Terima Jabatan, Kabag Ops dan Kapolsek Berganti

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Operasi (Kabag Ops) dan sejumlah Kapolsek. 

Acara tersebut berlangsung di halaman Mapolres Purbalingga pada Senin (29/5/2023) pagi.

Kompol Totok Nuryanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops, digantikan oleh AKP Tri Arjo Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Padamara. 

Sementara itu, Kompol Totok Nuryanto kini menjabat sebagai Kasat Pam Obvit Polresta Cilacap.

Jabatan Kapolsek Padamara kemudian dipegang oleh Iptu Ihwan Maruf, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Satreskrim Polres Purbalingga. 

Sedangkan jabatan Kapolsek Kalimanah, yang semula dijabat AKP Setiadi, diserahkan kepada Iptu Mubarok yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satbinmas Polres Purbalingga. 
AKP Setiadi sendiri kini menjabat sebagai Kapolsek Purbalingga, menggantikan AKP Siswanto yang dimutasikan sebagai Kapolsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota.
Baca Juga  Dіdukung Lаѕkаr Sаntrі Wоnоѕоbо, Gus Imіn: Kekuatan Nуаtа Dі Jateng

Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Irawan, yang memimpin upacara sertijab, menyatakan bahwa ini merupakan dinamika dalam organisasi serta promosi bagi pejabat yang bersangkutan. 

Ia berharap dengan perubahan ini, para pejabat dapat menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin meningkat.

“Saya yakin pejabat baru mampu melaksanakannya. Tunjukkan kepada institusi dan masyarakat bahwa anda mampu menduduki jabatan tersebut,” ujar Kapolres.

Kapolres juga memberikan pesan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang diemban serta langsung melaksanakan tugas. 

Situasi kamtibmas yang dinamis membutuhkan peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
Baca Juga  Upaya Polres Purbalingga Menjaga Kesehatan Personel

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat yang keluar dari Polres Purbalingga. Tetap tunjukkan kinerja terbaik dalam jabatan yang baru. 

Tetap melaksanakan tugas dengan optimal, maksimal hasilnya, dan tuntas pelaksanaan tugasnya. Bawa nama baik kepolisian di tempat tugas baru,” tambahnya.

Dalam upacara sertijab, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Purbalingga. Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta integritas. (eFHa)

Kabar Ngetren