Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTeknologiTrending

Transformasi Digital di Sektor Transportasi Indonesia: Nutech di ITS Asia Pacific Forum 2024

58
×

Transformasi Digital di Sektor Transportasi Indonesia: Nutech di ITS Asia Pacific Forum 2024

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Sebagai bagian dari dukungan terhadap transformasi digital di sektor transportasi Indonesia, Nutech aktif berpartisipasi dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 ke-19 di Jakarta Convention Centre. Forum ini mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar, dan pembuat kebijakan untuk memamerkan inovasi dan mendiskusikan kemajuan dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

Nutech, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, menampilkan berbagai solusi seperti Advance Public Transport Management System (APTMS), Ticket Vending Machine, dan Passenger Gate System untuk moda transportasi publik. Mereka juga mengenalkan sistem pembayaran berbasis EMV yang akan segera diimplementasikan di Indonesia, dimulai dengan MRT Jakarta.

Hadirnya forum ini tidak hanya dihadiri oleh sejumlah Menteri dan Duta Besar negara-negara ITS di Asia Pasifik, tetapi juga oleh perwakilan organisasi internasional dan pemimpin industri seperti Secretary General of ITS Asia, Pacific Akio Yamamoto, dan Ketua KADIN, Arsjad Rasjid.

Baca Juga  Turnamen Sepak Bola Dandim 0620/Kab Cirebon Cup 2024

Dina Hakiki, Direktur Utama Nutech, menekankan pentingnya partisipasi mereka dalam forum ini untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan sistem transportasi cerdas di Indonesia. Sementara Honesti Basyir, Direktur Group Business Development Telkom, menegaskan komitmen TelkomGroup dalam mendukung kemudahan sistem transportasi dan upaya pengurangan emisi karbon di Indonesia melalui produk-produk yang mereka kenalkan.

ITS Asia Pacific Forum 2024 diharapkan menjadi wadah penting bagi pengembang mobilitas cerdas dan ekosistem transportasi digital, menunjukkan komitmen Nutech dan Telkom Indonesia dalam memajukan teknologi transportasi di Indonesia.