Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

Kapolri dan Panglima TNI Berikan Pembekalan kepada Calon Perwira Remaja

72
×

Kapolri dan Panglima TNI Berikan Pembekalan kepada Calon Perwira Remaja

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/7).

Dalam arahannya, Kapolri menekankan pentingnya capaja untuk menjadi perwira yang Presisi (Predektif, Responsibilitas, Transparan, dan Berkeadilan). Ia menegaskan bahwa perwira sejati harus dapat diandalkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kapolri juga mengharapkan capaja dapat berkontribusi dalam menjaga pertumbuhan perekonomian nasional serta menjaga keamanan event berskala internasional yang diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga  Tragisnya Kecelakaan di Bukateja: Satu Pemotor Meninggal

 

Selain itu, capaja juga diingatkan untuk siap dalam menangani berbagai bencana alam, guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam membantu masyarakat yang terkena dampak.

Lebih lanjut, Kapolri meminta capaja untuk siap mengamankan wilayah perbatasan negara baik di darat, laut, maupun udara, termasuk dalam penanganan kelompok bersenjata di Papua. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas TNI-Polri sebagai kunci menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Kapolri menegaskan bahwa keimanan terhadap Tuhan harus menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas. Ia juga mendorong capaja untuk mengembangkan diri menjadi personel yang berprestasi, siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan sepenuh jiwa raga, tanggung jawab, keikhlasan, serta ketulusan.

Baca Juga  Mandalika GP Hub Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Resmi di Buka Hari Ini

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berpesan agar capaja selalu melaksanakan sinergitas dalam tugas di masyarakat, termasuk dalam pengamanan Pilkada agar berjalan aman dan lancar di seluruh wilayah Indonesia.

Panglima menekankan agar perwira menjunjung nilai-nilai TNI Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif) dan menjadi agen perubahan, penjaga nilai budi luhur, penerus bangsa, serta pengontrol sosial yang berkarakter.

Baca Juga  Syukuran dan Peresmian Media Cetak dan Online Bidik Kriminal News di Cirebon: Komitmen pada Jurnalistik Berintegritas

Panglima TNI juga berpesan agar perwira senantiasa berdoa, ikhlas dalam menjalankan tugas, selalu belajar, berbuat baik kepada sesama, dan menghormati orang tua. Pesan ini diharapkan dapat menjadi landasan moral dan etika bagi para capaja dalam menjalankan tugas mereka di masa depan.

Pembekalan yang diberikan oleh Kapolri dan Panglima TNI ini diharapkan dapat memotivasi para capaja untuk menjadi perwira yang berintegritas dan berkompeten, siap menghadapi tantangan masa depan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.