Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Banjir Melanda Kabupaten Bandung

12
×

Banjir Melanda Kabupaten Bandung

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Bandung –  Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Bandung mengakibatkan Sungai Citarum dan Sungai Cisangkuy meluap dan menyebabkan banjir. Menurut Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jawa Barat, Hadi Rahmat, korban yang terdampak mencapai 990 KK atau sekitar 3.783 jiwa, dan sebanyak 30 KK atau 63 jiwa di antaranya mengungsi. 

Hingga Minggu 7 Mei 2023, tercatat 1.091 unit rumah, lima sarana pendidikan, dan dua tempat ibadah terendam akibat banjir di Kabupaten Bandung. Salah satu faktor yang memicu terjadinya banjir di daerah ini adalah meluapnya aliran sungai yang ada.

Baca Juga  Perkuat Kerjasama, Kasal Terima Kunjungan PT Dirgantara Indonesia

Menurut salah satu pelajar di Bandung bernama Dede Sunaiah, daerah yang terkena banjir saat ini sebelumnya sering mengalami banjir. Faktor utamanya adalah meluapnya aliran air sungai yang ada di daerah tersebut. “Banjir terjadi karena adanya aliran sungai,” imbuh Dede. 

Wilayah yang terdampak banjir antara lain Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Ciparay, Kecamatan Cangkuang, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Rancaekek, dan Kecamatan Margaasih di Kabupaten Bandung. (Maulana Yusuf)

Baca Juga  WNA Asal Papua Nugini Diamankan di Perbatasan RI-PNG oleh Satgas Yonif 122/TS

Kabar Ngetren