Scroll untuk baca artikel
News

Desa Majasari Menuju Desa Mandiri dan Sejahtera

22
×

Desa Majasari Menuju Desa Mandiri dan Sejahtera

Sebarkan artikel ini

Desa Majasari Menuju Desa Mandiri dan Sejahtera

Kabar Ngetren/Purbalingga – Pemerintah Desa Majasari terus berupaya memperbaiki sejumlah infrastruktur guna mempermudah akses masyarakat dan meningkatkan perekonomian. 

Pada hari Selasa, tanggal 4 Juli 2023, Kepala Desa Majasari, Basir Setiono, mengungkapkan kegembiraannya karena pembangunan jalan di Dusun Telar Pucung, Desa Majasari, akhirnya terealisasi. 
Bahkan, mereka turun langsung ke lokasi perbaikan jalan untuk memantau pengaspalan secara langsung.
Jalan yang dibangun ini merupakan akses utama bagi para siswa-siswi SDN 2 Majasari, serta akses menuju jalan provinsi dan pondok pesantren. Selain itu, jalan ini juga menjadi akses penting bagi masyarakat dalam mendukung perekonomian dan petani menuju ladang dan persawahan.
Baca Juga  Babinsa Koramil Garum Berikan Bantuan Tambahan Gizi Kepada Anak Penderita Stunting
Meskipun demikian, Basir Setiono mengakui bahwa masih banyak infrastruktur lain yang perlu dibangun di wilayah Desa Majasari demi kemajuan bersama. 
Selain jalan, pemerintah desa juga menangani permasalahan drainase di Dusun Pelemahan dan wilayah Majasari Timur. Selain itu, mereka juga fokus pada pengembangan perekonomian masyarakat melalui UMKM, pemberdayaan masyarakat, dan aspek lainnya.
Basir Setiono berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat dan kesadaran bersama untuk membangun desa. Mereka ingin mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menjadikan Desa Majasari semakin maju dan masyarakatnya sejahtera. 
Sesuai dengan visi misi mereka, Desa Majasari ingin menjadi desa mandiri dengan masyarakat yang sehat, sejahtera, kreatif, berbudaya, dan berakhlak mulia.
Baca Juga  BPSDM Kemendagri Gelar Diklat Tata Naskah Dinas dan Manajemen Kepegawaian
Dengan terus melakukan upaya peningkatan infrastruktur, diharapkan masyarakat Desa Majasari dapat lebih mudah mengakses berbagai tempat seperti pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Pada akhirnya, yang paling utama adalah meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat Desa Majasari.
Sumarno, selaku Rw, menyatakan kegembiraannya atas kinerja Basir Setiono sebagai kepala desa. Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena Basir Setiono terjun langsung dalam pembangunan di Desa Majasari. 
Dalam pembangunan yang baru saja dilaksanakan di Dusun Telar Pucung Pelemahan dan RW 04, para kadus beserta masyarakat juga turut serta, sehingga jalan yang tadinya rusak dapat diperbaiki menjadi bagus, serta saluran air drainase yang sebelumnya tidak ada kini telah tersedia.
Baca Juga  Polres Purbalingga menggelar program mudik gratis bertajuk "Inyong Balik Jakarta"
Sumarno berharap agar Desa Majasari semakin maju. Ia merasa bangga atas kinerja Basir Setiono sebagai kepala desa. 
Basir Setiono juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk RT/RW, BPD, Tomas, Toga, Linmas, Karang Taruna, PKK, dan perangkat desa atas kerja sama mereka dalam mewujudkan desa Majasari yang mandiri dan maju. (SNT)
Kabar Ngetren