Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Janoko dan Srikandinya BPC PHRI Banyumas dan ICA Purwokerto Berbagi Sedekah

20
×

Janoko dan Srikandinya BPC PHRI Banyumas dan ICA Purwokerto Berbagi Sedekah

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Banyumas – Tradisi sedekah berbagi takjil menjelang buka puasa sudah menjadi budaya di warga masyarakat saat bulan Ramadhan. Begitu juga 30 anggota PHRI Banyumas dan ICA Purwokerto gotong royong menyedekahkan sebagian rejekinya dalam bentuk takjil, terkumpul sekitar 2.200 Paket takjil kepada Pengurus BPC PHRI Kabupaten Banyumas.

Seperti yang terpantau sore ini sangat semarak di salah satu perempatan karangkobar Purwokerto, sejumlah Pengurus, Angota Himpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas guyub rukun bersama Pengurus, Angota Indonesiaan Chef Association (ICA) BPC Purwokerto tengah sibuk membagi-bagikan paket makanan untuk berbuka puasa atau sering disebut takjil kepada pengendara yang tengah ngabuburit, Kamis (13/04/2023).

Baca Juga  Sеdаng Bеrlаngѕung, Streaming Timnas Indоnеѕіа vѕ Turkmenistan 8 Sерtеmbеr 2023

Ketua BPC PHRI Kabupaten Banyumas Irianto bersama jajaran pengurus dan anggota PHRI Banyumas turut membantu membagikan takjil kepada pengendara maupun pejalan kaki yang melintas 4 ruas jalan diperempatan karangkobar Purwokerto.

Tiba-tiba terdengar dari mulut seorang pria lanjut usia yangt menggayuh becak menyampaikan doa usai menerima paket makanan takjil.

“Ya Allah terima kasih, semoga mereka semua diberi sisa umur panjang umur, umur yang sehat wal’afiat, umur yang berkah, bermanfaat dan murah rezeki yang halal semua pekerjaanya, usahanya sukses,” ucap pria paruh baya sambil mengangkat kedua tangannya diatas becaknya.

Baca Juga  Dipimpin Jokowi, Menhan Prabowo Hadiri Pelantikan KSAU di Istana Negara

Irianto yang memimpin rangkaian acara sedekah takjil sekitar dua ribu dua ratusan paket takjil tersebut mengamininya dan terharu, juga Alhamdulillah, bersyukur ada warga turut yang mendoakannya kami semua.

Menurut Irianto, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut tidak hanya dilakukan pada ramadhan tahun ini saja, juga akan dilakukan beberapa tahun sebelumnya, InsyaAllah akan menjadi sedekah rutin anggota PHRI Kabupaten Banyumas.

“Kegiatan perdana kerja bareng PHRI bersama ICA, untuk meningkatkan solidaritas Pengurus dan Anggota, kali ini dengan tema kesuksesan dan kebahagiaan akan sangat berarti jika kita mau berbagi, semoga kegiatan ini juga merupakan perbuatan bermanfaat untuk sesama dari anggota PHRI Banyumas dan ICA Purwokerto untuk masyarakat,” pungkas Irianto. (Slh,DJ) edit susunan kata dan kalimatnya menjadi berita yang menarik. (Slh,DJ, eFHa)

Kabar Ngetren