Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Buka Puasa Bersama di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 01: Membangun Kekompakan Keluarga Besar Warga Madrasah

9
×

Buka Puasa Bersama di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 01: Membangun Kekompakan Keluarga Besar Warga Madrasah

Sebarkan artikel ini

 

Kabar Ngetren/Banyumas – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU 01 Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, mengadakan kegiatan buka puasa bersama untuk mempererat silaturrahmi dan memupuk rasa kebersamaan di bulan suci Ramadan. 

Acara yang dihadiri oleh 150 siswa/i Kelas 2-3-4-5-6 dan tamu undangan tersebut diawali dengan Khotmil Quran putaran ke-3, kultum, sholawat bersama grup hadrah Al Munawarah IPNU – IPPNU Pangebatan, dan buka puasa bersama.

Kepala Madrasah, Nur Khasanah, menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga rasa kebersamaan dan kekompakan keluarga besar warga madrasah. “Kami sangat bahagia, bangga, dan terharu bisa buka bersama dengan ratusan anak-anak kami,” ujarnya.

Baca Juga  Kodim 0808/Blitar, Gelar Acara Pembukaan Pra TMMD Ke 119 TA. 2024

Salah satu guru senior, Jamil, yang sudah mengabdikan diri lebih dari 20 tahun di madrasah, mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada kepala madrasah dan para guru yang selalu berkreativitas dalam memupuk kebersamaan. 

Ia juga memberikan motivasi kepada siswa/i untuk terus berbuat kebaikan dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru, dan bangsa serta negara Indonesia.

Pengurus IPNU Pangebatan, Fahmi, juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Madrasah yang selalu melibatkan IPNU-IPPNU dalam setiap acara Madrasah. “Semoga ilmu yang di ajarkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadikan kebahagiaan serta keselamatan di dunia dan di akhirat,” doanya.

Baca Juga  Bencana Kereta Api Terburuk India

Setelah terdengar adzan maghrib, semua yang hadir menikmati hidangan buka puasa yang sudah disiapkan untuk dinikmati bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah. Acara berlanjut dengan doa bersama, ramah tamah, kuis keagamaan berhadiah, dan Sholat Tarawih berjamaah. Semua berakhir dengan saling bersalaman dan pulang bersama-sama.

Kegiatan buka puasa bersama ini terlihat berjalan dengan lancar dan sukses. Acara tersebut menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan dan rasa saling menghargai dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. (Slh,Dj, eFHa)

Kabar Ngetren