Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Lumat Real Madrid 4 Gol tanpa balas, Manchester City lolos ke Final Liga Champions

16
×

Lumat Real Madrid 4 Gol tanpa balas, Manchester City lolos ke Final Liga Champions

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Manchester City berhasil membuat Real Madrid kehilangan arah permainan dengan kemenangan telak 4-0 dalam laga semifinal leg kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/5) dini hari waktu Indonesia.

Pada awal laga, Manchester City langsung mengambil inisiatif untuk mengurung lawan mereka. Real Madrid kesulitan berkembang, sementara City terus menciptakan peluang.

Rodri mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit kedelapan, diikuti dengan sundulan Erling Haaland pada menit ke-13 yang berhasil diblok oleh Courtois dan kemudian diselamatkan oleh David Alaba.

Baca Juga  Musrenbang RKPD 2025: Restuardy Dorong Pengembangan Potensi Papua Tengah

Enam menit kemudian, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Madrid.

Courtois kembali menunjukkan penyelamatan gemilang saat ia menepis sundulan Haaland pada menit ke-21.

Namun, kegagalan-kegagalan tersebut tidak membuat Man City menyerah. Pada menit ke-23, umpan terobosan De Bruyne berhasil menemui Bernardo Silva di dalam kotak penalti, dan tendangan kaki kiri Silva membuat gawang Madrid kembali bobol.

Real Madrid mulai berani menyerang setelah kesulitan membawa bola ke daerah permainan City. 

Peluang matang pertama Los Blancos didapatkan oleh Toni Kroos pada menit ke-35, tetapi sepakannya mengenai mistar gawang.
Baca Juga  Danrem 132/Tdl Komitmen Jaring Atlet Taekwondo Berprestasi

Dua menit kemudian, Stadion Etihad kembali bergemuruh saat Silva menyundul bola hasil rebound dari penyelamatan Courtois, mencetak gol kedua untuk Man City.

Silva dan Haaland gagal memanfaatkan peluang pada akhir babak pertama, sehingga City hanya unggul 2-0 sebelum turun minum.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Real Madrid mengancam melalui tendangan bebas Alaba yang masih bisa ditepis oleh Ederson.

Madrid berusaha bangkit dari ketertinggalan dan meningkatkan serangan mereka. Namun, Karim Benzema dan rekan-rekannya kesulitan menembus pertahanan Manchester Biru.

Baca Juga  ORARI Memperingati HUT Ke-55 dengan Anniversari Award

Haaland memiliki peluang untuk menambah keunggulan Man City pada menit ke-73, tetapi Courtois sekali lagi mencegahnya.

Tiga menit kemudian, gol bunuh diri dari Eder Militao terjadi. Dengan hasil ini, Manchester City dipastikan akan melawan Inter Milan di Final Liga Champions mendatang. (Maulana Yusuf)

Kabar Ngetren