Scroll untuk baca artikel
News

Manchester United Berusaha Menggagalkan Treble Manchester City di Final Piala FA 2023

15
×

Manchester United Berusaha Menggagalkan Treble Manchester City di Final Piala FA 2023

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Wembley – Pertemuan antara Manchester United dan Manchester City dalam final Piala FA 2023 diwarnai dengan ambisi kuat Manchester United untuk menggagalkan rencana treble Manchester City musim ini. 

Pasukan Setan Merah berusaha mempertahankan status sebagai satu-satunya klub Inggris yang pernah meraih treble, yang terdiri dari gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Dalam persiapan menjelang pertandingan ini, penyerang andalan Manchester United, Marcus Rashford, mengungkapkan pentingnya menjaga sejarah treble bagi klubnya. 

“Kami harus memastikan Man Utd adalah satu-satunya klub Inggris yang melakukan treble, itu yang paling penting,” kata Rashford.

Manchester United mencatatkan sejarah pada tahun 1999 sebagai klub pertama asal Inggris yang berhasil merebut treble. Rekor ini belum pernah disamai oleh klub manapun hingga saat ini. 

Dengan demikian, kesempatan untuk mengalahkan Manchester City di final Piala FA dan menggagalkan treble The Citizens tampak sangat besar.
Baca Juga  Bertemu Tаrung Derajat Bаnjаrnеgаrа, Bаmѕоеt Dоrоng Peningkatan Prеѕtаѕі Olаhrаgа Bеlаdіrі Tarung Derajat (Kоdrаt) dі Pentas Intеrnаѕіоnаl

Kedua tim sudah pernah bertemu sebelumnya di Old Trafford pada tanggal 14 Januari 2023. 

Saat itu, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melalui gol-gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. 
Hasil tersebut menunjukkan potensi yang dimiliki oleh pasukan Setan Merah untuk menghadapi permainan kelas atas Manchester City.

Sementara itu, Manchester City telah menunjukkan performa apik di musim ini. Setelah mengalami sedikit kesulitan di awal musim, skuad asuhan Pep Guardiola bangkit dan berhasil merebut gelar juara Premier League 2022-2023 dengan menggusur posisi Arsenal. 

Selain itu, Manchester City juga berhasil melangkah ke final Liga Champions setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak semifinal.
Baca Juga  Kebakaran Rumah Terjadi di Purbalingga Akibat Tungku Belum Padam

Mereka juga memiliki peluang besar untuk meraih treble musim ini jika berhasil memenangkan final Piala FA dan Liga Champions. 

Namun, final Liga Champions mereka akan menghadapi tantangan dari Inter Milan, yang telah mencatat sejarah treble pada tahun 2010 dengan keluar sebagai juara liga, Coppa Italia, dan Liga Champions. 
Meskipun City diunggulkan dalam pertandingan melawan Inter Milan, sejarah menunjukkan bahwa tidak boleh meremehkan kekuatan Inter dalam kompetisi level tertinggi Eropa.
Baca Juga  Kolaborasi Satgas Yonif 122/TS dan BPMP Papua: Memperindah Lingkungan Belajar di SD Negeri Mosso

Pertandingan final Piala FA antara Manchester United dan Manchester City diharapkan akan menjadi laga yang menarik, di mana Manchester United akan berusaha menggagalkan ambisi treble Manchester City musim ini dan mempertahankan status mereka sebagai satu-satunya klub Inggris yang pernah meraih treble. 

Semua mata tertuju pada pertandingan ini untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai juara. (Maulana Yusuf)
Kabar Ngetren