Scroll untuk baca artikel
News

DPD Kartini Perindo Jakarta Utara Menggelar Senam Bersama & Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis di RW 03 Sunter Jaya

8
×

DPD Kartini Perindo Jakarta Utara Menggelar Senam Bersama & Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis di RW 03 Sunter Jaya

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – DPD Kartini Perindo Jakarta Utara, organisasi sayap perempuan yang berfokus pada pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan, menggelar kegiatan senam bersama dan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di RW 03 Sunter Jaya. 

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 70 warga yang turut meriahkan acara tersebut.

Dipimpin oleh Dr. Komala Dewi sebagai Ketua Panitia, kegiatan ini diadakan di Kantor Sekretariat RW 03 Sunter Jaya, yang terletak di Jl. Sunter Jaya IV A No. 01, RT 04/03, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Baca Juga  Ketua DPW PWDPI :KPU dan Petugas PPS Berani Sulap Suara Siap-siap Masuk Penjara

Dimulai pukul 08.00 WIB, acara ini menyajikan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan antara warga masyarakat sekitar.

Kegiatan dimulai dengan sesi senam pagi bersama, di mana pengurus DPD Kartini Perindo Jakarta Utara bergabung dengan warga masyarakat RW 03 Sunter Jaya dalam melakukan gerakan senam yang menyegarkan. 

Senam pagi ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antarwarga dalam komunitas.

Baca Juga  Babinsa Loh Sumber Sebut 63 KPM Penerima BLT Merupakan Warga Kurang Mampu

Setelah senam, acara dilanjutkan dengan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis. 

Peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk memeriksakan kesehatan mereka secara gratis, termasuk pengecekan tensi darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat. 

Pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau bagi warga dalam menjaga kesehatan mereka.

Dr. Komala Dewi menyampaikan, “Kami sangat senang melihat antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan ini. 

Tujuan utama kami adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan memperkuat hubungan sosial dalam komunitas. 

Baca Juga  Terima Audiensi DPRD Babel, Kemenkumham Sharing Kiat Sukses Jadi K/L Terbaik dalam ITKP

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga RW 03 Sunter Jaya.”

Kegiatan senam bersama dan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis yang diadakan oleh DPD Kartini Perindo Jakarta Utara ini memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. 

Selain memberikan pelayanan kesehatan yang bermanfaat, acara ini juga memperkuat ikatan sosial dan semangat gotong royong dalam komunitas. (eFHa)

Kabar Ngetren