Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsPertanianTrending

Panen Perdana Padi Demplot Varietas Pajajaran Cirebon

29
×

Panen Perdana Padi Demplot Varietas Pajajaran Cirebon

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Cirebon – Danramil 0620-09/Karangsembung Kapten Inf Suharyoto SH bersama anggotanya melakukan pendampingan pada panen perdana padi demplot varietas Pajajaran. Kegiatan ini berlangsung di lahan Poktan Sumber Mukti 1, Blok KGB, Desa Sumur Kondang, Karangwareng, Cirebon, Rabu (10/7).

Hadir dalam acara ini Kabid Penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Camat Karangwareng yang diwakili Kasi Ekbang, Kapolsek Karangsembung, Kuwu Desa Sumurkondang, Ketua BPP Karangwareng, anggota BPP Karangwareng, serta para eksbang desa se-wilayah Kecamatan Karangsembung.

Danramil 0620-09/Karangsembung Kapten Inf Suharyoto SH menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah tanggung jawabnya.

Baca Juga  Pentingnya Menggunakan Hak Suara Dalam Pemilu, Sjarifuddin Hasan: Bila Yang Dipilih Ingkar Janji, Rakyat Bisa Menuntut

“Kami berharap hasil panen lebih berlimpah dan mampu mencapai swasembada pangan,” ujarnya.

Komitmen ini sejalan dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Cirebon. Kehadiran berbagai pihak dalam panen perdana ini menunjukkan dukungan kuat dari berbagai elemen untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam sambutannya, Kabid Penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon juga menekankan pentingnya kerjasama antara petani, pemerintah, dan TNI dalam mengoptimalkan hasil pertanian.

“Dengan kolaborasi yang baik, kita bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung ketahanan pangan daerah,” ujarnya.

Panen perdana padi demplot varietas Pajajaran ini diharapkan menjadi contoh sukses bagi kelompok tani lain dalam mengadopsi teknologi pertanian yang lebih maju dan efisien. Dukungan dari Koramil 0620-09/Karangsembung dalam pendampingan teknis dan penyuluhan di lapangan sangat berharga bagi para petani.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memajukan sektor pertanian di Kabupaten Cirebon, meningkatkan produktivitas lahan pertanian, serta memastikan kesejahteraan para petani. Kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, dan petani diharapkan terus berlanjut dan semakin solid di masa mendatang.