Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineKesehatanNewsTrending

Pelayanan Kesehatan Gratis Ksatria Buaya Putih di Kampung Amobra Papua Tengah

70
×

Pelayanan Kesehatan Gratis Ksatria Buaya Putih di Kampung Amobra Papua Tengah

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Puncak Papua Tengah – Demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan aman, Satgas Yonif 323 Buaya Putih Pos Beoga melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Kampung Amobra, Distrik Beoga, Puncak, Papua Tengah, pada Selasa, (9/7).

Danpos Beoga, Lettu Inf Ari Surahman, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Satgas Yonif 323 Buaya Putih untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup di Papua Tengah.

“Kegiatan ini bertujuan supaya masyarakat semakin tahu bahwa keberadaan Satgas Yonif 323 Buaya Putih Pos Beoga benar-benar datang untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” ujar Lettu Inf Ari Surahman.

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan ringan seperti tensi darah, kolesterol, dan asam urat. Bagi masyarakat yang menunjukkan hasil pemeriksaan kurang baik, tim kesehatan menganjurkan mereka untuk berobat lebih lanjut di puskesmas.

Pelayanan kesehatan gratis ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Kampung Amobra. Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya layanan ini, mengingat akses mereka ke fasilitas kesehatan cukup terbatas.

 

 

 

 

“Ini sangat membantu kami, terutama bagi yang tidak bisa sering-sering ke puskesmas karena jarak dan biaya,” ujar salah satu warga.

Lettu Inf Ari Surahman menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kesehatan masyarakat tetap terjaga.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat merasa lebih diperhatikan dan kesehatan mereka semakin baik,” tutupnya.

Baca Juga  Pаnglіmа TNI Pеdulі Sоѕіаl, Bagikan 2.000 Pаkеt Sembako