Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadlineNewsTrending

TNI dan Masyarakat Bersatu dalam Gotong Royong di Blitar

38
×

TNI dan Masyarakat Bersatu dalam Gotong Royong di Blitar

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Blitar – Dalam semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, Serda Khamid, Babinsa Koramil 0808/16 Talun, terus menunjukkan kehadirannya di tengah masyarakat. Pada hari Selasa, (18/6), Serda Khamid bergabung dengan warga Dusun Beglenan, Desa Jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan jalan di RT. 01 RW. 02.

Kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini tidak hanya bertujuan memperbaiki infrastruktur desa, tetapi juga mempererat hubungan persaudaraan antara Babinsa dan warga.

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan merupakan cara efektif untuk memahami situasi, kondisi, serta perkembangan wilayah setempat.

Baca Juga  Anda Wajib Tahu! Minum Kopi, Meredakan atau Memperparah Stres?

Bati Tuud Koramil 0808/16 Talun, Pelda Gunawan, menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi sarana penting untuk meningkatkan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat.

“Kerja bakti dan gotong royong bersama ini merupakan sarana untuk meningkatkan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat,” ujarnya.

Pelda Gunawan juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini dapat memperkuat kekompakan di lapangan.

“Kegiatan bersama ini juga untuk meningkatkan kekompakan yang lebih baik lagi di lapangan,” tambahnya.

Baca Juga  Umrah Backpacker: Pemerintah Dorong Ketegasan dalam Pelaksanaan Umrah dan Persiapan Regulasi bagi Jamaah

Dengan kerja sama yang baik antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan perbaikan jalan dapat selesai dengan cepat dan hasilnya bermanfaat bagi warga sekitar.

“Dengan adanya kerja sama yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat, semoga pekerjaan perbaikan jalan ini cepat selesai sesuai yang diharapkan dan bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,” pungkas Pelda Gunawan.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat mampu menciptakan sinergi positif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui gotong royong, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat dan harmonis.