Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Berbusana Kebaya, NCS ORARI Banyumas Gelar SES KARTINI “8A21APR” Bersama ORARI Daerah Jawa Tengah

10
×

Berbusana Kebaya, NCS ORARI Banyumas Gelar SES KARTINI “8A21APR” Bersama ORARI Daerah Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Banyumas –  ORARI Lokal Kabupaten Banyumas turut serta dalam acara Special Event Station (SES) untuk memperingati rangkaian hari Kartini tahun 2023 dengan Calsign “8A21APR”. Acara ini diselenggarakan oleh ORARI Daerah Propinsi Jawa Tengah dan diikuti oleh amatir radio dari Indonesia maupun luar negeri yang memiliki izin amatir radio yang masih berlaku sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Ketua bidang operasional dan teknik, Oti Kusumaningsing (YC2LQG), dalam jumpa pers di Sekretariat ORARI Banyumas pada Jumat (28/04/2023) jam 21.30 WIB, mengatakan bahwa ORARI menugaskan dua anggota Kartini ORARI Banyumas untuk menjadi NCS/Operator Special Event Station dengan menggunakan callsign/nama panggilan khusus “8A21APR”. Nunung Sabartian (YD2DNN) akan bertugas pada frekuensi 2 Meter Band VHF 145.000 Mhz, Mode FM, sementara Yuniati (YD2RLO) akan bertugas pada frekuensi 40 Meter Band HF 7.135 Mhz, Mode Phone pada hari Jumat (28/04/2023) dan Sabtu (29/04/2023).

Baca Juga  Pasca Sebby Sambom Dan 2 WNA Menyusup Ilegal Ke Pegunungan Oksibil Papua, OPM Bunuh Satu Warga Dan Dua Orang Lainnya Luka Tembak

“Demi suksesnya SES memperingati hari kahir Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini Ke – 144 (21 April 1879 – 21 April 2023)”, ujar Oti.

Selanjutnya, Oti menambahkan bahwa dua anggota Kartini ORARI Banyumas akan bergabung dengan Kartini dari delapan ORARI Lokal Kabupaten lain di Jawa Tengah, yaitu Semarang, Purworejo, Karanganyar, Klaten, Magelang, Boyolali, dan Jepara, yang bergiliran menjadi operator di masing-masing sekretariat ORARI Lokalnya.

Baca Juga  JAM Pidsus Kejagung Sita Barang Bukti Tersangka HM dan RI dalam Korupsi Komoditas Timah

Acara ini dilaksanakan dalam rangka program kerja ORARI Daerah Jawa Tengah Tahun 2023, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, kemampuan dan melatih anggota ORARI YL Station ORARI Daerah Jawa Tengah di bidang komunikasi radio.

Dalam kesempatan itu, Yuniati (YD2RLO) juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ORARI Daerah Jawa Tengah dan ORARI Lokal Kabupaten Banyumas yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk menjadi Operator NCS pada kegiatan ini.

Baca Juga  Kolaborasi Orang Tua,dan Anak Menjadikan Anak Kreatif, Cerdas, Percaya diri dan Berimajinasi Tinggi

“Semoga semangat kekeluargaan para Kartini anggota ORARI terus terjalin, tali silaturahmi dan persaudaraan semakin erat, serta sportifitas sesama amatir radio tetap dijunjung tinggi dengan semangat Kartini”, jelasnya.

Setiap peserta yang berhasil melakukan kontak dengan 8A21APR akan mendapatkan e-sertifikat yang dapat diunduh di http://eqsl.oraridaerahjateng.or.id/. (eFHa) 

Kabar Ngetren