Scroll untuk baca artikel
NewsPurbalinggaResmikan Pagar Makam 'Pesarehan Sekar Wangi'

Bupati Tiwi Resmikan Pagar Makam ‘Pesarehan Sekar Wangi’

4
×

Bupati Tiwi Resmikan Pagar Makam ‘Pesarehan Sekar Wangi’

Sebarkan artikel ini

Bupati Tiwi Resmikan Pagar Makam 'Pesarehan Sekar Wangi'

Kabar Ngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), menghadiri acara peresmian pagar makam Desa Serayu Karanganyar, Kecamatan Mrebet. Pagar dengan nama “Pesarehan Sekar Wangi” ini telah dibangun dengan dukungan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai Rp 100 juta.

Dalam sambutannya saat peresmian pada hari Minggu pagi (6/8/2023), Bupati Tiwi mengingatkan janji BKK sebesar Rp 100 juta yang diucapkan pada saat Ashar Keliling tahun 2022. Keputusan ini diambil berdasarkan aspirasi dari Kepala Desa untuk membangun pagar makam.
Bupati Tiwi berharap bahwa pagar makam yang telah dibangun akan memberikan manfaat signifikan. Dengan adanya pagar ini, lingkungan Desa Serayu Karanganyar menjadi lebih teratur dan indah.
“Kami berharap Desa Serayu Karanganyar semakin maju, sukses, dan warganya semakin sejahtera di masa yang akan datang,” ujar Bupati Tiwi.
Selain meresmikan pagar makam, Bupati Tiwi juga mengapresiasi partisipasi masyarakat Desa Karanganyar dalam kegiatan kebersihan desa. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya menjaga kebersihan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara warga serta meningkatkan rasa kekompakan.
“Melalui kegiatan ini, semangat gotong royong semakin meningkat, dan lingkungan di Desa Serayu Karanganyar senantiasa terjaga keasriannya,” tambahnya.

Karsono, Kepala Desa Serayu Karanganyar, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati Purbalingga serta peresmian pagar makam di desa mereka. Dia juga menuturkan bahwa bersih desa juga diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Tahun Baru Islam dan HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Ibu Bupati dan rombongan yang hadir, kami berterima kasih atas kehadiran Anda. Semua warga senang dengan kunjungan Ibu Bupati dan kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam pembangunan pagar ‘Pesarehan Sekar Wangi’,” ujar Karsono.
Bupati Tiwi dihadiri oleh suaminya, Kepala Bapelitbangda, Kabag Prokompim, serta jajaran Forkompimcam Mrebet dalam acara tersebut. (Lil/Prokompim)
Kabar Ngetren