Scroll untuk baca artikel
Bupati TiwiIbadah HajiNewsPurbalingga

Bupati Tiwi Sambut Kepulangan Jemaah Haji dengan Penuh Kehangatan

1
×

Bupati Tiwi Sambut Kepulangan Jemaah Haji dengan Penuh Kehangatan

Sebarkan artikel ini

Bupati Tiwi Sambut Kepulangan Jemaah Haji dengan Penuh Kehangatan

Kabar Ngetren/PURBALINGGA – Kepulangan jemaah haji Kloter 71 di Embarkasi Donohudan disambut dengan penuh kehangatan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi). Pada Rabu malam (26/07/2023), Bupati Tiwi dengan gembira menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Purbalingga yang kembali ke tanah air dalam kondisi sehat dan tanpa kendala apapun.

“Dengan bahagia kami mengucapkan sugeng rawuh kepada Bapak/Ibu jemaah haji yang tergabung dalam kloter 71 di tanah air, semoga kepulangan Anda menjadi berkah dan amal ibadah yang diterima serta diridhoi oleh Allah,” ujar Bupati Tiwi hangat dalam sambutannya di Gedung Muzdalifah.
Beliau juga berharap agar segala amal ibadah yang dilakukan selama perjalanan haji menjadi penghapus dosa dan mendapatkan predikat haji serta hajjah yang mabrur di sisi-Nya.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas haji yang telah dengan setulus hati mendampingi dan melayani para jemaah. Semoga segala bakti dan pengabdian mereka juga dihitung sebagai amal ibadah yang berharga,” tambah Bupati Tiwi dengan tulus.
Dalam laporan resminya, Bupati Tiwi menjelaskan bahwa jumlah jemaah haji Kloter 71 yang tiba di Embarkasi Donohudan berjumlah 281 orang. Namun, karena satu orang tidak dapat ikut karena alasan istito’ah, maka jemaah yang berangkat sebanyak 280 orang.
“Dari jumlah tersebut, sebanyak 278 jemaah berhasil dijemput, sedangkan satu orang harus ditinggalkan karena berhalangan dan satu orang lagi meninggal dunia. Para jemaah diberangkatkan dengan didampingi oleh tiga petugas TPHD, sehingga total ada 281 jemaah yang berangkat dan kembali,” jelas Bupati Tiwi.
Turut hadir dalam momen bersejarah ini, Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan PPIH Embarkasi Solo, Nurohman, yang menyerahkan jemaah haji kloter 71 kepada petugas daerah. Nurohman pun menyampaikan harapan agar kepulangan jemaah haji ke daerah masing-masing berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.
“Semoga kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga tercinta memberikan kebahagiaan bagi seluruh jemaah haji kloter 71,” ucap Nurohman dengan ramah.
Dalam momen bersejarah ini, Bupati Tiwi tidak sendiri, beliau didampingi oleh suaminya, Wakil Ketua I DPRD, Sekretaris Daerah, dan beberapa Pimpinan OPD yang turut menyambut hangat kedatangan para jemaah haji Kloter 71. Semangat kebersamaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah mereka saat menyambut kepulangan rombongan jemaah haji dengan penuh sukacita. (Lil/Prokompim)
Kabar Ngetren