Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Cek Kesehatan dan Pemberian Obat Gratis, Upaya Puskesmas dan Forum UMKM Bekasi untuk Menjaga Kesehatan Pelaku UMKM

23
×

Cek Kesehatan dan Pemberian Obat Gratis, Upaya Puskesmas dan Forum UMKM Bekasi untuk Menjaga Kesehatan Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Tambun, Kabupaten Bekasi – Puskesmas Jatimulya bekerja sama dengan Forum Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kecamatan, mengadakan kegiatan cek kesehatan dan pemberian obat gratis bagi para pelaku UMKM di Kelurahan Jatimulya. 

Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 22 Mei 2023, di Kelurahan Jatimulya, Kabupaten Bekasi ini dihadiri oleh sekitar 100 pelaku UMKM yang beroperasi di wilayah tersebut.

Inisiatif yang digagas oleh Puskesmas Jatimulya dan Forum UMKM Bekasi ini bertujuan untuk memperhatikan kesehatan para pelaku UMKM. 

Dalam kegiatan tersebut, para pelaku UMKM diberikan kesempatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dan mendapatkan obat-obatan secara gratis.
Baca Juga  Aliran Dana Korupsi BTS ke Rumah Ibadah dan Pendidikan

Irwanto selaku ketua UMKM Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, turut hadir dalam kegiatan ini, dan menyampaikan pentingnya perhatian terhadap kesehatan para pelaku UMKM. 

Beliau mengungkapkan, “Sebagai motor penggerak ekonomi lokal, kesehatan para pelaku UMKM memiliki peranan yang sangat penting. Melalui kegiatan cek kesehatan dan pemberian obat gratis ini, kami berharap dapat memberikan perlindungan kesehatan yang lebih baik bagi mereka.”

Puskesmas Jatimulya turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan tenaga medis yang berkompeten dan fasilitas pemeriksaan yang memadai. 

Melalui kolaborasi dengan Forum UMKM Bekasi, Puskesmas Jatimulya dapat memberikan layanan kesehatan yang bermanfaat dan merata bagi para pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Jatimulya.
Baca Juga  Penderes Nira Tewas Usai Jatuh dari Pohon Kelapa di Purbalingga

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi wadah sosial yang berharga bagi para pelaku UMKM. Mereka dapat saling bertukar informasi dan pengalaman dalam menjalankan usaha mereka, serta memperluas jaringan kerja dan kolaborasi di antara sesama pelaku UMKM.

Pasca pandemi, penting bagi kita semua untuk mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan. Upaya yang dilakukan oleh Puskesmas Jatimulya dan Forum UMKM Bekasi dalam mengadakan kegiatan cek kesehatan dan pemberian obat gratis bagi para pelaku UMKM merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan mereka. 

Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang nyata bagi pengembangan UMKM di Kabupaten Bekasi. (SNT)
Kabar Ngetren