Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Cek Sekarang, Menu WhatsApp di Ubah Mirip iOS

8
×

Cek Sekarang, Menu WhatsApp di Ubah Mirip iOS

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren – Saat ini WhatsApp sedang melakukan pengerjaan menu hapus pesan pada Android.

Di harapkan menu yang baru pada tampilan WhatsApp menyerupai menu konteks yang ditemukan di iOS ketika pesan dipilih.

Setelah pesan di tekan lama, menu akan menampilkan lima pilihan yang akan di pilih.

Pembaruan tersebut ditemukan di WhatsApp versi beta 2.23.11.4 untuk Android yang menandakan kalo menu pesan yang didesain ulang masih dalam pengembangan dan kemungkinan bakal dirilis pada pembaruan beta yang akan datang.

Enggak hanya itu, baru-baru ini WhatsApp, diamati mengembangkan antarmuka pengguna Android yang mengingatkan kita pada desain iPhone, melansir laman Live Mint, Jumat, 19 Mei 2023.
Baca Juga  Peduli Kesehatan Anak Di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil Kademangan Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Aplikasi perpesanan instan tersebut diketahui sedang dalam proses mendesain ulang menu pesan untuk Android, sesuai informasi dari pelacak pengembangan WhatsApp, WABetaInfo.

Di harapkan menu yang di desain ulang memiliki kesamaan dengan menu konteks yang ada di WhatsApp untuk iOS.

Pembaruan ini bakal memungkinkan pengguna untuk dengan mudah dalam memilih tindakan pada pesan tertentu.

WABetaInfo juga menyediakan tangkapan layar dari menu pesan nantinya yang menampilkan lima pilihan untuk ditampilkan di bawah pesan yang dipilih yakni Hapus, Teruskan, Balas, Simpan, dan Info.

Sekedar mengingatkan, user interface yang ada di WhatsApp menampilkan enam pilihan, yakni Hapus, Teruskan, Balas, Bintang, Info, dan Salin, di bagian atas jendela obrolan saat pesan dipilih.

Baca Juga  Dandim 0614/Kota Cirebon Hadiri Pengukuhan Kepala OJK

Berikutnya, reaksi emoji juga terlihat pada pesan yang dipilih. Menu pesan yang akan datang, yang ditemukan di WhatsApp versi beta 2.23.11.4 untuk Android, memperkenalkan tata letak yang didesain ulang.

WhatsApp belum menginformasikan apapun mengenai timeline untuk membuat peningkatan ini tersedia untuk penguji beta.

Seperti halnya seluruh fitur yang sedang berkembang, perusahaan mungkin memperkenalkannya dalam pembaruan beta sebelum merilisnya untuk semua pengguna.

Singkatnya, ada kemungkinan bahwa fitur tersebut mungkin tidak diterapkan sama sekali dan dapat ditinggalkan.

Kabar baiknya, WhatsApp sudah setuju untuk membatalkan pendaftaran nomor ponsel dari layanan perpesanannya yang terdeteksi melakukan penipuan dan yang layanan selulernya telah diputus, kata Menteri Telekomunikasi India, Ashwini Vaishnaw.

Baca Juga  Pemda Lebak Gelar Musrenbang Perkuat Perencanaan Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Kami telah secara aktif terlibat dengan WhatsApp dan mereka telah sepakat bahwa, ya, keselamatan pelanggan adalah yang paling penting dan mereka benar-benar siap untuk menghapus pendaftaran pengguna yang telah terdeteksi sebagai pengguna penipuan,” ujarnya. Di kutip dari viva.co.id Sabtu, (20/05/2023).

Kini ia tengah menjelaskan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah untuk menghentikan scammers menelepon melalui nomor internasional di platform WhatsApp yang tujuannya untuk nipu konsumen.

Sumber : viva.co.id

Kabar Ngetren