Scroll untuk baca artikel
Dapur Rumah TerbakarNewsPurbalinggaTungku kayu bakar

Dapur Rumah Terbakar Akibat Tungku Kayu Bakar

10
×

Dapur Rumah Terbakar Akibat Tungku Kayu Bakar

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga, 1 Agustus 2023 – Kebakaran hebat melanda dapur rumah seorang warga di Desa Metenggeng, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (1/8/2023) pagi. Peristiwa naas itu disebabkan oleh tungku kayu bakar yang digunakan untuk merebus air.

Kapolsek Bojongsari, AKP Edi Surono, mengungkapkan bahwa rumah milik Kasan (50), seorang pekerja perangkat desa, menjadi korban kebakaran. Peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 08.10 WIB.
“Kebakaran bermula dari tungku kayu bakar yang sedang dipergunakan untuk merebus air. Api cepat membesar dan menyebabkan dapur rumah korban terbakar,” tutur Kapolsek.
Sebelum peristiwa terjadi, istri korban bernama Sulasmi (41) tengah meresapi air dengan tungku kayu bakar. Namun, tiba-tiba ia terpaksa meninggalkan dapur untuk mencuci baju di kamar mandi. Tanpa disangka, api sudah membesar saat ia keluar dari kamar mandi.
“Kondisi kran air yang masih menyala saat mencuci baju membuat kebakaran tidak langsung terdeteksi. Begitu diketahui, api sudah membesar,” jelas Kapolsek.
Mendapati kebakaran, istri korban segera keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar segera berdatangan dan berusaha keras memadamkan api. Beruntung, usaha mereka berhasil memadamkan api sebelum merembet ke bangunan lain.
Kapolsek menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Namun, bagian dapur rumah korban beserta isinya hangus dilalap si jago merah, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp. 10 juta.
Beliau juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi kebakaran. Jika menggunakan tungku kayu bakar, lebih baik jangan meninggalkannya tanpa pengawasan agar kecelakaan serupa dapat dihindari. (red)
Kabar Ngetren