Scroll untuk baca artikel
News

Dinas Pendidikan Cilacap Gandeng Wartawan Kawal Dana Pendidikan

5
×

Dinas Pendidikan Cilacap Gandeng Wartawan Kawal Dana Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Dinas Pendidikan Cilacap Gandeng Wartawan Kawal Dana Pendidikan

Kabar Ngetren/Cilacap – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, Drs. Sadmoko Danardono, M.si., telah mengambil langkah-langkah penting untuk meningkatkan pengawasan dalam pembangunan gedung sekolah di tahun anggaran 2023. 
Bersama dengan Kabid SARPRAS, Sungeb, S.Sos, Drs. Sadmoko Danardono berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas semua proyek pembangunan gedung sekolah Dasar Negeri dan Menengah Pertama Negeri. 
Mereka menjalin kerja sama dengan wartawan untuk memantau kegiatan proyek yang sedang berlangsung.

Langkah ini diambil oleh Drs. Sadmoko Danardono, M.si. dan Sungeb, S.Sos dengan tujuan meningkatkan pengawasan guna mencegah tindakan korupsi yang merugikan pembangunan. 
Drs. Sadmoko Danardono, M.si. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap, dalam kunjungan oleh Tim Media beberapa bulan yang lalu, dengan tegas meminta peran aktif awak media dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan proyek tahun anggaran 2023.
Dalam pertemuan tersebut, Drs. Sadmoko Danardono, M.si. menegaskan bahwa temuan yang dilaporkan oleh pihak media akan ditindaklanjuti dengan serius. 
Jika terbukti adanya kecurangan dalam pelaksanaan proyek, Drs. Sadmoko Danardono, M.si. berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada pelaku kecurangan tersebut. 
Dalam upaya menciptakan birokrasi yang bersih dari korupsi, Drs. Sadmoko Danardono, M.si. mengharapkan partisipasi aktif wartawan dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas pembangunan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap.
Melalui langkah-langkah ini, Drs. Sadmoko Danardono, M.si. dan Sungeb, S.Sos berusaha menciptakan lingkungan pembangunan yang transparan dan bebas dari praktik korupsi. 
Kolaborasi antara pihak Dinas Pendidikan dan wartawan diharapkan dapat menjaga integritas dan kualitas dalam setiap proyek pembangunan sekolah.

Dengan demikian, pembangunan pendidikan di Kabupaten Cilacap dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. (SNT)

Kabar Ngetren