Scroll untuk baca artikel
BeritaNews

Dirkeu TNI AD Gelar Donor Darah

4
×

Dirkeu TNI AD Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Dirkeu TNI AD Gelar Donor Darah


Kabarngetren/Jakarta
– Direktorat Keuangan TNI Angkatan Darat melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dibantu oleh UTD RSPAD Gatot Subroto. Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Corp Keuangan TNI Angkatan Darat yang jatuh pada Tanggal,27 Oktober 2023 nanti. Aula Catur Brata Maditkuad. Jakarta. 12/10/2023. 

Dalam sambutannya pada saat Kegiatan Pelaksanaan Donor Darah, Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat, Brigjen. TNI. Andi Tjarwandi, SE., M.M., mengungkapkan, bahwa Setetes Darah yang disumbangkan dapat Menyelamatkan Kehidupan bagi yang Membutuhkan. 

“Setetes Darah yang kita Sumbangkan, sangat berarti bagi Orang yang Membutuhkan untuk Kelangsungan Hidupnya. Selain itu, dengan kita Mendonorkan Darah, akan Menyegarkan Sel-sel Darah kita sehingga Siklus Peredaran Darah yang terbarukan akan Menyehatkan kita”. 

Dikesempatan tersebut, Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XVII Ditkuad PG Mabesad melaksanakan Donor Darah. Pada kegiatan Donor Darah ini melibatkan sekitar 100 Personil Gabungan terdiri dari Dituad, Kupus I Ditkuad, Ku Kostrad, Kudam Jaya dan Ku Kopassus serta anggota Persit KCK Cabang XVII Ditkuad PG Mabesad.

Dirkeu TNI AD Gelar Donor Darah

Untuk diketahui, dalam Pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti ini, turut dihadiri oleh Wakil Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat, Ketua Pelaksana, Wakil Ketua Pelaksana dan seluruh pejabat utama Direktorat Keuangan TNI Angkatan Darat.  

“Air Mata Seorang Ibu tidak dapat Menyelamatkan Nyawa Anaknya, tetapi Darahmu bisa. Jadilah Pendonor Darah, jadilah Pahlawan bagi Orang-orang yang membutuhkan Bantuan Darah”. Pungkanya Dirkuad. 

Kegiatan donor darah dilaksanakan secara Maraton dan Simultan oleh UTD RSPAD Gatot Subroto mulai dari Pengecekan Tensi Darah, Pengecekan Kadar Darah hingga Pelaksanaan Pengambilan Darah. Kegiatan dimulai pada Pukul. 07.00 Wib dan berakhir Pukul. 10.00 Wib. red.

Kabar Ngetren