Scroll untuk baca artikel
Bermain di Alam BebasBogorEDUCATION CAMPMembangun Kedisiplinan DiriNews

EDUCATION CAMP: Bermain di Alam Bebas dan Membangun Kedisiplinan Diri

3
×

EDUCATION CAMP: Bermain di Alam Bebas dan Membangun Kedisiplinan Diri

Sebarkan artikel ini

EDUCATION CAMP: Bermain di Alam Bebas dan Membangun Kedisiplinan Diri

Kabar Ngetren/Bogor – Pada tanggal 16 hingga 18 Juli 2023, tercatat sekitar 50 peserta bersemangat mengikuti Education Camp yang diadakan di lokasi menakjubkan Situ Rawa Gede, Sukamakmur, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. 

Kegiatan luar ruang yang bertujuan untuk mengetahui hidup di alam bebas dan membangun kedisiplinan diri ini berhasil menarik minat para siswa dari berbagai sekolah.
Tidak hanya didampingi oleh 10 orang pendamping yang siap membantu dan memberikan arahan, tetapi juga ada 3 instruktur berpengalaman yang memimpin acara ini. Ketua penyelenggara, Fadly, menjadi salah satu instruktur yang memberikan pengetahuan berharga tentang kehidupan di alam bebas. Dengan adanya tim instruktur yang ahli, para peserta merasa aman dan mendapatkan panduan yang tepat dalam menghadapi setiap tantangan.

Kegiatan ini dirancang dengan baik, menggabungkan pendekatan edukatif dan petualangan di alam terbuka. Para peserta diajak untuk mengalami langsung bagaimana hidup di alam liar. Dalam petualangan mendaki dan menjelajahi alam, peserta dilatih untuk menjadi tangguh dan cerdas dalam membuat keputusan yang tepat.
Selama tiga hari penuh, Education Camp ini menjadi momen berharga yang memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para siswa. Dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan yang relevan, para peserta tidak hanya meningkatkan wawasan tentang alam, tetapi juga merasakan manfaatnya dalam membentuk karakter yang lebih kuat.
Ketua penyelenggara, Fadly, mengungkapkan kegembiraannya, “Saya sangat bangga melihat antusiasme dan semangat peserta Education Camp ini. Mereka menunjukkan tekad yang luar biasa untuk menghadapi setiap tantangan di alam bebas. Semoga pengalaman berharga ini akan membekali mereka dengan kualitas dan kepercayaan diri yang tinggi.”

Orang tua dan guru yang hadir dalam acara penutupan turut memberikan apresiasi kepada para peserta dan tim penyelenggara. Mereka mengakui bahwa Education Camp memberikan pelajaran berharga yang sulit ditemukan di lingkungan sekolah. Pengalaman mendalam di alam bebas ini meningkatkan rasa cinta dan rasa tanggung jawab terhadap alam, serta membantu membentuk generasi masa depan yang lebih sadar dan bertanggung jawab.
Tentu saja, kesuksesan Education Camp ini tidak terlepas dari peran serta para pendamping dan instruktur yang penuh dedikasi. Kehadiran mereka memberikan pengawasan dan bimbingan yang sangat dibutuhkan oleh para peserta selama berlangsungnya kegiatan ini.
Dengan suksesnya Education Camp tahun ini, diharapkan kegiatan semacam ini akan terus diadakan di masa depan untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi perkembangan pribadi dan karakter para generasi muda. Selamat kepada para peserta Education Camp 2023, semoga pengalaman berharga ini akan menjadi bekal yang berguna dalam mengarungi kehidupan di masa depan. (red)

Kabar Ngetren