Scroll untuk baca artikel
News

Erling Haaland Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di Liga Inggris: Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik

5
×

Erling Haaland Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di Liga Inggris: Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik

Sebarkan artikel ini

Erling Haaland Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di Liga Inggris: Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik

Kabar Ngetren/Manchester – Penyerang Manchester City, Erling Haaland, berhasil meraih dua penghargaan prestisius dalam Liga Inggris musim ini: Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik.

Haaland menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam debutnya di Premier League 2022/2023. Striker asal Norwegia tersebut telah mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan Liga Inggris.

Dengan torehan 36 gol dalam satu musim, Haaland berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Andy Cole dan Alan Shearer, yang mencetak gol sebanyak itu dalam 42 pertandingan.

Baca Juga  Pangdam XII/Tanjungpura Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran

Prestasi Haaland sejalan dengan keberhasilan Manchester City meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim 2022-2023. The Citizens berhasil menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan cara yang cukup dramatis.

Perubahan posisi terlihat pada pekan ke-36 Liga Inggris. Saat itu, Arsenal harus menderita kekalahan 0-3 dari Brighton, sementara Manchester City berhasil mengalahkan Everton 0-3 di kandang mereka.

Hasil dari pekan ke-36 membuat peluang juara bagi Manchester City semakin terbuka lebar dan memaksa Arsenal untuk meraih kemenangan pada pekan ke-37. 

Baca Juga  Polres Purbalingga Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengamanan dan Pengawalan

Namun, nasib berkata lain. Pada pekan ke-37, Arsenal kembali menelan kekalahan dengan skor 1-0 dari Nottingham Forest, sementara anak-anak asuh Pep Guardiola berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 di Etihad Stadium. 

Dengan hasil ini, Manchester City keluar sebagai juara Liga Premier Inggris musim 2022-2023.

Meskipun tidak berhasil meraih gelar juara Liga Premier Inggris, penampilan Arsenal musim ini bisa dikatakan fantastis. 

Terlebih dengan posisi kedua saat ini, Arsenal dipastikan berhasil kembali ke ajang sepak bola elit Eropa, Liga Champions, setelah musim sebelumnya gagal finis di empat besar dan melupakan mimpi mereka untuk bermain di Liga Champions. (Maulana Yusuf)

Kabar Ngetren