Scroll untuk baca artikel
BudayaLemdiklat Polrilomba lukisNewsPolda metro jayaseni

Gaungkan Semangat Cinta Seni Dan Budaya, Lemdiklat Polri Adakan Lomba Lukis

2
×

Gaungkan Semangat Cinta Seni Dan Budaya, Lemdiklat Polri Adakan Lomba Lukis

Sebarkan artikel ini

Gaungkan Semangat Cinta Seni Dan Budaya, Lemdiklat Polri Adakan Lomba Lukis

Kabarngetren/Jakarta – Lemdiklat Polri mengadakan kegiatan lomba lukis dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dengan tajuk ‘Polri dan Masyarakat’. Kegiatan ini digelar di Auditorium Mutiara STIK Lemdiklat Polri dengan jumlah peserta yang semula 150, meningkat menjadi 300 Peserta.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Sandi Nugroho, mengatakan, lomba lukis yang diikuti berbagai kalangan ini dengan tujuan untuk mengenang kembali sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang dalam merebut Kemerdekaan yang menjadikan kita merdeka sampai sekarang ini”. Ucapnya. Jakarta. Rabu. 30/8/2023.

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan seni dan budaya yang beraneka ragam di setiap daerah. Seni budaya sebagai bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

“Melalui karya lukis dengan berbagai aliran seni lukis, seperti abstrak, ekspresif, realis, dan naturalis”. Imbuhnya.

Polri bersama para seniman ingin menyatukan Bangsa Indonesia di bawah naungan Bhinneka Tunggal Ika melalui perlombaan lukis.

“Kegiatan lomba lukis ini diikuti oleh 300 peserta dari berbagai kalangan diantaranya mahasiswa STIK, IKJ, UNJ, Sunan Gunung Jati Cirebon Dan Pelajar Jakarta, anggota Kepolisian Sepolwan Jakarta dan Polairud Jakarta dan peserta lainnya seniman dari beberapa daerah seperti Jabodetabek, Karawang, Lampung, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jawa Tengah, Tegal, Bandung, Pontianak, Makassar, Wonosobo, Magelang, Indramayu, Banten, Hingga Papua Barat”. Pungkasnya.

Beliau berharap dengan di adakannya lomba ini Polri dan masyarakat bisa lebih mencintai seni, melalui apresiasi dan menikmati seni kami melestarikan seni dan budaya. Harapnya.

Pemenang lomba lukis akan diumumkan sekaligus dipamerkan di Auditorium Mutiara STIK Lemdiklat Polri. MRA.

Kabar Ngetren