Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Guru MI Ma’arif NU 01 Pangebatan, Lebih Awal Masuk Usai Libur Idul Fitri 1.444.H

4
×

Guru MI Ma’arif NU 01 Pangebatan, Lebih Awal Masuk Usai Libur Idul Fitri 1.444.H

Sebarkan artikel ini



Kabar Ngetren/Banyumas –  Pasca libur Idul Fitri 1.444 Hijriah, Rabu (26/04/2023), para warga Madrasah, khususnya Kepala Madrasah, Guru, dan tata usaha di MI Ma’arif NU 01 Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah, mulai masuk madrasah lebih awal untuk melakukan kegiatan ramah tamah, halal bi halal, dan persiapan KBM sebelum peserta didik memulai masuk pada minggu depan.

1 Syawal 1.444 Hijriah sebagai hari raya Idul Fitri, menjadi waktu yang tepat untuk mensucikan diri. Saat ini, masih dalam suasana Idul Fitri yang menjadi hari kemenangan umat Muslim setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Kegiatan halal bi halal internal sesama guru dan tata usaha madrasa pun menjadi rutinitas. Kepala Madrasah, Guru, dan tata usaha berkumpul di ruang kepala madrasah untuk bersalam-salaman dan mendapatkan arahan dari kepala madrasah.

Baca Juga  Kodim 0808 Blitar Gelar Latbakjatri Triwulan IV 2023

Dalam arahannya, Kepala Madrasah, Nur Khasanah, menyampaikan selamat datang dan selamat berjumpa kembali kepada guru dan tata usaha madrasah. Ia mengajak para guru dan tata usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan silaturahmi. Kemudian, mereka bersalaman, mendoakan satu sama lain, dan meminta maaf jika ada kesalahan.

Nur Khasanah juga mengucapkan syukur atas kehadiran seluruh guru dan tata usaha pada hari pertama masuk madrasah, yang hadir dalam keadaan sehat walafiat serta bahagia. Sebelumnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru dan tata usaha atas kebersamaan beberapa hari yang lalu, saat mereka berkumpul untuk silaturahmi bersama Ketua MWC NU Karanglewas, Pengawas MI Kecamatan Karanglewas, dan beberapa kesepuhan NU dalam rangka silaturahmi dan halal bi halal Idul Fitri.

Baca Juga  Pilpres Semakin Dekat, Ganjar Mandatkan Pendukung Disiplin Turun ke Rakyat

Nur Khasanah berharap silaturahmi Idul Fitri dapat mengampuni semua kesalahan, kesalahan, dan dosa-dosa mereka. Ia pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan meminta maaf lahir dan batin. (Slh,Dj, eFHa)

Kabar Ngetren