Scroll untuk baca artikel
NewsPadamaraPemuda NgamukPurbalingga

Heboh! di Duga Depresi Pemuda Ngamuk di Padamara Purbalingga

3
×

Heboh! di Duga Depresi Pemuda Ngamuk di Padamara Purbalingga

Sebarkan artikel ini

Hebok Pemuda Ngamuk di Padamara Purbalingga

Kabar Ngetren/Purbalingga – Kejadian tidak mengenakkan terjadi di Desa Karangpule, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, pada Kamis (3/8/2023), ketika seorang pemuda akhirnya diamankan oleh petugas Polsek Padamara. Pemuda tersebut telah membuat gempar keluarga dan warga setempat dengan perilaku mengamuk yang dilaporkan oleh sejumlah saksi.

Kapolsek Padamara, Iptu Ihwan Ma’ruf, menyatakan bahwa insiden ini bermula dari laporan warga yang melaporkan tentang aksi pemuda tersebut yang meresahkan dan menciptakan ketakutan di lingkungan sekitar. Menanggapi laporan tersebut, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan dengan sigap berhasil mengamankan pria yang bersangkutan.
“Istilah ‘mengamuk’ ini dipicu oleh dugaan kondisi depresi atau gangguan kejiwaan yang dialami oleh pemuda tersebut. Setelah berhasil diamankan, langkah pertama kami adalah membawanya ke fasilitas rumah sakit guna mendapatkan perawatan yang sesuai,” ungkap Iptu Ihwan Ma’ruf.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, pemuda berinisial GA yang berusia 20 tahun ini seringkali mengamuk dengan menghancurkan dan membakar barang-barang di rumahnya. Namun, hal tersebut biasanya dapat dikendalikan ketika pemuda ini mengonsumsi obat penenang yang diresepkan oleh dokter. Sayangnya, ketika tidak mengonsumsi obat, perilakunya berubah drastis menjadi cenderung merusuh.
“Keluarga menyatakan bahwa selama episode mengamuk, pemuda ini juga pernah mengancam orang tuanya dan bahkan mengancam akan melakukan pembakaran rumah,” papar Kapolsek.
Lebih lanjut, Kapolsek menegaskan bahwa setelah berhasil diamankan, petugas segera merespon permintaan keluarga untuk membawa pemuda tersebut ke fasilitas rumah sakit. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengobatan yang dibutuhkan guna membantu proses pemulihan kondisi kejiwaan pemuda tersebut. Dengan adanya tindakan ini, diharapkan pemuda tersebut dapat sembuh sepenuhnya dan tidak lagi menimbulkan kekhawatiran di kalangan keluarga maupun masyarakat sekitar. (red)
Kabar Ngetren