Scroll untuk baca artikel
NewsTeknologi

Instagram Kembangkan Fitur Friend Map, Bisa Lacak Lokasi Teman

29
×

Instagram Kembangkan Fitur Friend Map, Bisa Lacak Lokasi Teman

Sebarkan artikel ini
Image by Gerd Altmann from Pixabay

Kabar Digital – Instagram, salah satu platform media sosial yang paling populer, tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi teman mereka secara real-time. 

Fitur ini dikenal sebagai “Friend Map” dan diharapkan dapat meningkatkan interaksi antara pengguna dengan teman-teman mereka.
Dengan menggunakan teknologi pemetaan GPS, Friend Map akan memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi teman-teman mereka yang juga membagikan lokasi mereka.
Meskipun masih dalam tahap pengembangan, Instagram telah mengonfirmasi bahwa fitur ini akan memberikan pengguna kontrol penuh atas privasi mereka, dengan opsi untuk menonaktifkan pelacakan lokasi kapan pun mereka mau.
Namun, kehadiran fitur ini juga memicu keprihatinan tentang privasi dan keamanan data. Beberapa pengguna khawatir bahwa Friend Map dapat menimbulkan risiko keamanan pribadi, terutama jika informasi lokasi jatuh ke tangan yang salah atau disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Sebagai respons, Instagram telah menegaskan komitmennya untuk melindungi privasi pengguna dan menyatakan bahwa fitur ini akan dirancang dengan memperhatikan keamanan data yang ketat.
Mereka juga berencana untuk menyertakan opsi pengaturan privasi yang fleksibel agar pengguna dapat mengontrol seberapa banyak informasi lokasi yang mereka bagikan dengan teman-teman mereka.
Meskipun demikian, pengguna diharapkan untuk tetap waspada dan berhati-hati saat menggunakan fitur Friend Map dan mempertimbangkan dengan matang seberapa banyak informasi lokasi yang mereka ingin bagikan secara online.
Instagram belum memberikan tanggal resmi peluncuran fitur ini, namun ekspektasi berkembang bahwa ini akan menjadi salah satu fitur terpanas yang akan datang di platform media sosial yang terus berkembang.
Kabar Ngetren