Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

JPZISNU Beres Gelar Rapat Koordinasi Rutin untuk Maksimalkan Pelayanan Zakat

10
×

JPZISNU Beres Gelar Rapat Koordinasi Rutin untuk Maksimalkan Pelayanan Zakat

Sebarkan artikel ini


Kabar Ngetren/Banyumas –  Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (JPZIS)  Nahdlatul Ulama (NU) Care-LAZISNU (Berkah Remen Silaturrahmi (Beres)  Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, menggelar rapat koordinasi rutin bulanan bersama pengurus harian (PH) dan petugas lapangan (PL) dari seluruh wilayah kelurahan di Kecamatan Purwokerto Barat. 

Rapat tersebut berlangsung di kediaman Sekretaris JPZISNU Beres pada Selasa, 11 April 2023, pukul 16.00-17.30 WIB. Seluruh PH dan PL hadir dalam rapat ini, juga Pelindung, Pembina, dan Penasehat.

Baca Juga  Giat Pengamanan VVIP RI 1 Dalam Rangka Peresmian Jembatan Otista Di Kelurahan Baranangsiang

Dalam rapat koordinasi ini, Ketua JPZISNU Beres, Ustadz Daryanto, memimpin untuk membahas evaluasi kinerja tim, mengkoordinasikan solusi, dan program di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan saat ini. 

JPZISNU Beres berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan dalam membantu kemudahan para muzakki dalam menunaikan zakat, serta percepatan pentasarufaan dengan syariat, yang akan sampai ke 8 ashnaf sesuai dengan ketentuan fiqh zakat.

Ustadz Daryanto menekankan bahwa semua PH dan PL JPZISNU Beres adalah alumni Madrasah Amil (MDA) dan telah mengantongi Sertifikat Madrasah Amil. Oleh karena itu, mereka harus menjadi leader di wilayahnya dalam pengelolaan ZIS.

Baca Juga  Satlantas Polres Metro Jakarta Barat Bantu Anak Terlantar di Lampu Merah Cengkareng

Salah satu PL dari wilayah Karanglewas Lor, Kayim Salim, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PH JPZIS Beres yang selalu berusaha untuk menolong ZIS dan mempercepat pelaksanaan pentasarufan. 

Empat pilar program LAZISNU selalu menjadi acuan dalam perencanaan program kerja JPZISNU Beres, menjalankannya, serta melakukan evaluasi dan solusi atas kendala yang dihadapi PL di lapangan.

Setelah rapat koordinasi selesai, acara diakhiri dengan buka puasa bersama, dimana diawali dengan tahlil, doa bersama, rakor, buka puasa bersama, dan sholat maghrib berjamaah. Acara ini berbeda dari kebanyakan buka puasa bersama yang hanya diawali dengan ngobrol-ngobrol biasa. 

Baca Juga  Mendagri Apresiasi MoU KKP Wujudkan Transformasi Ekonomi Biru

Kayim Salim menyatakan bahwa JPZISNU Beres benar-benar “beres” dalam merencanakan program kerja, menjalankannya, serta mempertanggungjawabkannya kepada publik. (eFHa)

Kabar Ngetren