Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

JPZISNU Beres Memperkuat Tali Silaturahmi Dengan Ulama Saat Idul Fitri

3
×

JPZISNU Beres Memperkuat Tali Silaturahmi Dengan Ulama Saat Idul Fitri

Sebarkan artikel ini


Kabar Ngetren/Banyumas –  JPZIS NU Care-LAZISNU, sebuah organisasi kemanusiaan yang berbasis di Banyumas, Jawa Tengah, menjaga dan melestarikan tradisi sowan saat Hari Raya Idul Fitri.

Tradisi ini melibatkan kunjungan ke rumah orang yang dianggap lebih tua dan ulama untuk mempererat tali silaturahmi serta meminta nasehat dan doa.

Ketua JPZISNU Beres, Ustadz Daryanto, dan beberapa anggota pengurus harian dan petugas lapangan melakukan kunjungan ke beberapa ulama di Purwokerto Utara, Banyumas pada hari Ahad/Minggu (30/04/2023). 

Baca Juga  Pemkab Purbalingga Hadiri Germas Puskesmas Serayu Larangan

Mereka menjaga tali silaturahmi dengan Prof. DR. KH. Ridwan, M.Ag, seorang ulama di Purwosari, dan memohon doa agar organisasi mereka dapat lancar, amanah, dan istiqamah dalam pengelolaan pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqah.

JPZISNU Beres berharap dapat mendapatkan barokah dari ulama tersebut dan memohon maaf atas kesalahan yang telah dilakukan selama ini. 

Selain itu, rombongan JPZISNU Beres juga melakukan kunjungan ke rumah H. Darso, seorang sesepuh banser tahun 90-an, dan H. Roni, seorang pengusaha muda NU Rejasari yang sukses.

Baca Juga  Apel Gabungan Madina: Kepala Daerah Ajak ASN dan Kepala Desa Berikan Pelayanan Terbaik

Ustadz Daryanto menekankan pentingnya cinta dan penghormatan kepada para ulama dan kiai, karena hal ini akan membawa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Dia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf kepada semua orang yang mereka temui dalam kunjungan ini.

Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Ustadz Daryanto didampingi oleh Penasehat KH Achmadi, Petugas Lapangan wilayah kelurahan Rejasari, Rois Mustholih, Asma, PL Pekuncen Kiai Mustholih, dan Nyai Ngatmi. Mereka semua berpartisipasi dalam menjaga tali silaturahmi dan meminta doa dari para ulama. (eFHa)

Kabar Ngetren