Scroll untuk baca artikel
News

Kerja Sama Polisi-Dinas Kesehatan Purbalingga Cegah DBD

5
×

Kerja Sama Polisi-Dinas Kesehatan Purbalingga Cegah DBD

Sebarkan artikel ini

Kerja Sama Polisi-Dinas Kesehatan Purbalingga Cegah DBD

Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga – Polda Jateng | Sabtu (22/7/2023), Briptu Edo Pitaraga, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Padamara Polres Purbalingga, bergabung dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten PurbaIingga untuk membantu pelaksanaan pengasapan (fogging) di Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Langkah ini diambil setelah adanya enam kasus demam berdarah dengan satu orang meninggal dunia di wilayah tersebut.

Fogging difokuskan pada Perumahan Abdi Negara Permai di wilayah RT 10 dan RT 11 RW 4 Desa Bojanegara. Kapolsek Padamara, Iptu Ihwan Ma’ruf, menyatakan bahwa keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam fogging merupakan bukti kepedulian kepolisian terhadap kesehatan masyarakat. Mereka siap mendukung upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah.
Baca Juga  Berbagi Kebaikan di Hari Raya Iduladha: Polsek Simpang Rimba Bagikan Hewan Kurban
Harapan dari kegiatan fogging ini adalah agar penyebaran penyakit demam berdarah di wilayah Desa Bojanegara bisa dicegah, sehingga tidak ada lagi warga yang terjangkit penyakit tersebut. Setelah dilakukan fogging, masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk yang menjadi penyebab demam berdarah.
Abidin Solihin (47) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu pelaksanaan fogging di Desa Bojanegara. Dengan kerja sama yang baik dari seluruh instansi terkait, diharapkan dapat mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dan mengurangi risiko warga terjangkit. (red)
Kabar Ngetren