Scroll untuk baca artikel
NewsPurbalingga

Lansia Tergeletak di Parit

2
×

Lansia Tergeletak di Parit

Sebarkan artikel ini

Lansia Tergeletak di Parit

Kabar Ngetren/Purbalingga – Seorang perempuan lansia ditemukan tergeletak di parit Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga pada Jumat (9/6/2023) sore. 

Kejadian ini terjadi ketika seorang warga sedang memperbaiki saluran air di sekitar lokasi. Beruntungnya, lansia tersebut masih dalam keadaan hidup.
Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Kutasari segera menuju lokasi dan bekerja sama dengan warga sekitar untuk melakukan pengecekan. 
Lansia tersebut kemudian dievakuasi dengan bantuan warga dan dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan medis.
Kapolsek Kutasari, AKP Tedy Subiyarsono, mengungkapkan bahwa lansia yang ditemukan tergeletak di parit tersebut bernama Marsien, berusia 65 tahun, dan merupakan warga Desa Sumingkir. Kuret Suratno, seorang warga setempat, merupakan orang pertama yang menemukan lansia tersebut.
“Dugaan sementara, lansia tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam saluran air. Ia ditemukan oleh warga yang sedang memperbaiki saluran tersebut,” ungkap Kapolsek pada Sabtu (10/6/2023) siang.
Setelah tiba di rumah sakit, lansia tersebut menjalani pemeriksaan medis guna memulihkan kondisinya. Saat ini, ia masih dalam perawatan di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan.
Maman Sulaiman, menantu korban, mengungkapkan bahwa ibu mertuanya seringkali berjalan-jalan sendirian di luar rumah.
Diduga saat pergi kali ini, ia terpeleset dan jatuh ke dalam saluran air. Maman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga dan pihak kepolisian atas bantuan mereka dalam mengevakuasi ibu mertuanya dengan cepat, sehingga nyawa lansia tersebut dapat diselamatkan. (eFHa)
Kabar Ngetren