Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Massa Konfederasi KSPSI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat Kawal Sidang Pengujian UU Cipta Kerja di Gedung MK

5
×

Massa Konfederasi KSPSI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat Kawal Sidang Pengujian UU Cipta Kerja di Gedung MK

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Pada hari Rabu, 31 Mei 2023 pukul 10.30 WIB, sekitar 200 orang massa dari Konfederasi KSPSI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat mengumpulkan diri di depan Gedung Mahkamah Konstitusi RI di Gambir, Jakarta Pusat. 

Dalam aksi yang dipimpin oleh Pj. Jumhur Hidayat dan Arief Minardi, mereka bertujuan untuk mengawal jalannya Sidang Pengujian UU Cipta Kerja yang akan dilaksanakan di gedung tersebut.

Baca Juga  Kolaborasi Orang Tua,dan Anak Menjadikan Anak Kreatif, Cerdas, Percaya diri dan Berimajinasi Tinggi

Dalam aksi mereka, massa tidak melakukan orasi, namun mereka membentangkan spanduk dengan tulisan “MK Jangan jadi Kacung Penguasa” dan “Cabut dan Batalkan UU Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023”.

Selain itu, Mahkamah Konstitusi juga memiliki agenda sidang pada hari itu dengan Perkara No. 54/PUU-XXI/2023 mengenai Pengujian Formil Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang.

Baca Juga  Bupati Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) Lantik Ratusan Kades

Setelah giat sidang selesai dilaksanakan pukul 11.45 WIB, massa aksi buruh mengadakan sesi foto-foto di depan Gedung Mahkamah Konstitusi RI sebelum akhirnya meninggalkan lokasi. Situasi di sekitar area tersebut terlihat aman dan kondusif. (eFHa)

Kabar Ngetren