Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Meningkatkan Kebersamaan Warga Lewat Lomba Mancing Ikan Lele

11
×

Meningkatkan Kebersamaan Warga Lewat Lomba Mancing Ikan Lele

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Pemalang –  Pada hari Selasa, 2 Mei 2023, Karang Taruna Karya Bangsa Desa Pakembaran telah sukses mengadakan lomba mancing alam liar di kali Waluh yang berada di dusun Grendi, Desa Pakembaran, kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang. Lomba ini diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi warga desa Pakembaran pada momentum Lebaran Idul Fitri 1444 dengan tema “Pererat Silaturahmi dengan Hobi”.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan di buka oleh Ketua Karang Taruna Karya Bangsa, Saudara Masis dan Kepala Desa Pakembaran, Bapak Drs Fathudin. Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta dari Desa Pakembaran dan beberapa desa tetangga seperti Randudongkal dan Moga. Lomba mancing ikan lele ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat setempat.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Terus Lakukan Komsos di Desa Koba 3

Dalam sambutannya, Pemerintah Desa Pakembaran berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan komunikasi warga masyarakat dengan hobi yang sama dan bisa ikut melestarikan lingkungan yang ada di desa Pakembaran. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga di desa.

Dalam perlombaan ini, terdapat tiga pemenang dengan kriteria Prestasi 1 dan 2 berdasarkan jumlah ikan yang berhasil didapat dan Juara Jackpot dengan ikan terberat. Juara satu diraih oleh Mas Nadirin, warga Dusun Bodas Kidul, Desa Pakembaran. Juara dua diraih oleh Bapak Roba’i, warga dusun Grendi, Desa Pakembaran dan juara jackpot diraih oleh Bapak Selamet dari Desa Warungpring.

Baca Juga  Gus Irawan Restui Erwin Effendi Lubis Maju Pilkada 2024 Madina

Lomba mancing ikan lele ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan warga setempat dalam menjaga lingkungan dan memupuk rasa kebersamaan serta silaturahmi antarwarga. Acara ini selesai pada pukul 16.00 WIB dan ditutup dengan penyerahan hadiah oleh panitia diwakili Bapak Kepala Desa Pakembaran. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan dan menjadi ajang yang positif bagi warga desa Pakembaran dan sekitarnya. (Aris Mushofa)

Kabar Ngetren