Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Merayakan Kelulusan Dengan Khatmil Qur’an

5
×

Merayakan Kelulusan Dengan Khatmil Qur’an

Sebarkan artikel ini

Merayakan Kelulusan Dengan Khatmil Qur'an

Kabar Ngetren/BANYUMAS – Dalam suasana penuh keceriaan, siswa dan siswi MI Ma’arif NU 01 Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar acara khatmil Qur’an, doa, dan potong tumpeng syukur menjelang pelepasan dan perpisahan kelas VI. 

Acara ini dihadiri oleh semua peserta didik, tamu undangan, dan perwakilan orang tua siswa.
Kepala MI Ma’arif NU 01 Pangebatan Karanglewas, Nur Khasanah, dengan bangga menyampaikan bahwa semua 48 siswa kelas VI telah lulus dan mengucapkan harapan agar mereka dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 
Acara perpisahan resmi akan diadakan pada Sabtu mendatang di Madrasah.
Baca Juga  Kehadiran Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat, Kali Ini Dibuktikan Sertu Sumanto
Pada kesempatan tersebut, Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara Pendidikan Ma’arif Nahdhatul Ulama (BP3MNU) MI Ma’arif NU 01 Pangebatan, Achmad Nur Huda, dan Rois Syuriyah Pimpinan Ranting NU Desa Pangebatan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala madrasah, dewan guru, dan orang tua siswa atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada anak-anak selama belajar di MI Ma’arif NU 01.
Salah satu siswa, Aditya, mengungkapkan perasaan senang dan bangganya belajar di MI Ma’arif NU 01 sejak kelas 1 hingga kelas 6. 
Ia merasa beruntung mendapatkan pengalaman berharga dan persahabatan yang baik selama berada di madrasah. 
Aditya juga mengaku sedih karena harus berpisah dengan teman-teman untuk melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi.
Baca Juga  Silaturahmi dan Halal Bihalal UPZ An Nur Rejasari: Memohon Bimbingan dan Dukungan
Acara tersebut diakhiri dengan doa penutup dan pemotongan tumpeng syukur oleh Kepala Madrasah Nur Khasanah, yang diserahkan kepada Pengurus BP3MNU MI Ma’arif NU 01 Pangebatan Achmad Nur Huda di hadapan semua peserta yang hadir.
Dalam suasana yang meriah, acara khatmil Qur’an dan potong tumpeng syukur ini sukses menghiasi momen perpisahan siswa kelas VI MI Ma’arif NU 01 Pangebatan, sembari memberikan harapan dan doa untuk masa depan yang gemilang. (Shlh, Dj, eFHa)
Kabar Ngetren