Scroll untuk baca artikel
Arah BaruMedanMuktamar IPM Ke-23NewsSemangat Baru

Muktamar IPM Ke-23: Arah Baru, Semangat Baru

2
×

Muktamar IPM Ke-23: Arah Baru, Semangat Baru

Sebarkan artikel ini

Muktamar IPM Ke-23: Arah Baru, Semangat Baru

Kabar Ngetren/Medan – Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) akan diadakan pada tanggal 18-20 Agustus 2023 di Medan, Sumatera Utara, dengan tema “Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah”. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) telah dipilih sebagai tuan rumah acara ini. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), diharapkan akan membuka acara tersebut. Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga telah mengkonfirmasi kehadiran mereka.

Sebagai bagian dari persiapan teknis, UMSU sebagai panitia lokal telah mengadakan rapat persiapan dengan panitia pusat pada tanggal 31 Juli. Ketua Panitia Lokal, Akrim, menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut, semua koordinator telah melaporkan berbagai tahapan yang sudah dilaksanakan, baik untuk acara pembukaan maupun agenda lain yang akan diadakan di beberapa lokasi.
Akrim menyampaikan bahwa semua peralatan dan tempat sudah siap, dan yang tinggal adalah koordinasi teknis pelaksanaan dengan panitia pusat. Sehingga, semuanya berjalan lancar.
Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) merupakan organisasi otonom yang didirikan oleh Muhammadiyah untuk menghimpun partisipasi remaja dari tingkat sekolah menengah hingga atas. IPM memiliki peran yang mirip dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pada tingkat yang setara.
Dilihat dari akun dan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah, terlihat semangat yang tinggi dalam menyambut acara besar ini. Banyak dari mereka mengungkapkan harapan bahwa acara ini dapat berjalan dengan sukses. Semua harapan ini mencerminkan antusiasme mereka terhadap keberlangsungan Muktamar IPM ke-23 ini. (myusuf)
Kabar Ngetren