Scroll untuk baca artikel
News

Musim Kemarau, Ratusan Warga Warungpring Gelar Salat Istisqo

5
×

Musim Kemarau, Ratusan Warga Warungpring Gelar Salat Istisqo

Sebarkan artikel ini

Kabarngetren/Pemalang – Pada Hari Rabu. 27/9/2023. Masyarakat Kabupaten Pemalang menggelar Salat Istisqo, yakni Salat meminta Hujan. Salat Istisqo dilaksanakan di Lapangan seluruh se-Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pemalang.

Kekeringan yang melanda Wilayah itu sudah terjadi sekitar 4 Bulan yang terakhir, tidak adanya Hujan turun mengakibatkan sebagian Tanaman para Petani mengalami Gagal Panen karena kesulitan untuk memperoleh Air untuk menyirami Tanaman mereka.

Saat ditemui Wartawan kami, Salah seorang Petani di Kecamatan Warungpring, Soli, menceritakan, bahwa ia memiliki Sawah untuk memperoleh Air itu seperti Perebutan, karena Air yang mengalirnya sangat Kecil, sedangkan Sawah yang digarap sangat banyak, sehingga mencoba mengalirkan Air ke Sawahnya sudah ditinggal Pergi, maka Petani lainnya akan Menutup Aliran irigasi dan diarahkan ke Sawah milik mereka, itu terjadi karena mereka semua memang membutuhkan Air untuk Tanaman Padi mereka.

“Namun hasilnya ya tetap, Perairan tidak merata sehingga Tanah Kering dan Pecah-pecah yang mengakibatkan Tanaman Padi tidak dapat Tumbuh dengan Baik”. Ucapnya.

Lanjut Soli, Maka dengan diadakannya Salat Istisqo pada Hari ini, sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah SAW, ketika menghadapi Musim Kering seperti saat ini, Masyarakat berharap, Allah segera mengabulkan Harapan mereka agar bisa turun Hujan. Harapnya. Aris Mushofa

Kabar Ngetren