Scroll untuk baca artikel
KapolresMutasiNewsPJUPolda JatengSertijab

Mutasi Besar di Polda Jateng: 4 PJU dan 5 Kapolres Berganti Tugas

2
×

Mutasi Besar di Polda Jateng: 4 PJU dan 5 Kapolres Berganti Tugas

Sebarkan artikel ini

Mutasi Besar di Polda Jateng: 4 PJU dan 5 Kapolres Berganti Tugas

Kabar Ngetren/SEMARANG – Polda Jateng melaksanakan serangkaian sertijab yang melibatkan 4 PJU dan 5 Kapolres di wilayahnya. Upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng pada hari Kamis, (20/7/2023) pagi.

Usai kegiatan tersebut, Kapolda menyatakan bahwa sertijab merupakan hal yang biasa dan bertujuan untuk menyegarkan institusi kepolisian. Mutasi juga merupakan bagian dari pembinaan karier anggota Polri.
“Sertijab adalah bagian dari dinamika untuk menjaga kesehatan organisasi dan membina karier anggota Polri,” tutur Kapolda.
Beberapa jabatan utama yang diserahterimakan antara lain Dirsamapta dari Kombes Djoko Susilo kepada Kombes Pol Risto Samudro, Dirresnarkoba dari Kombes Pol Lutfi Martadian kepada Muhammad Anwar Nasir, Kabidhumas dari Kombes Pol Iqbal Alqudusy kepada Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, dan Kabidkum dari Kombes Pol Imran Amir kepada Kombes Pol Johannes Setiawan Widjanarko.
Sementara itu, posisi Kapolres juga mengalami rotasi diantaranya Kapolres Blora dari AKBP Fahrurozi kepada AKBP Agus Puryadi, Kapolres Sragen dari AKBP Piter Yanotama kepada AKBP Jamal Alam, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi kepada AKBP Ary Sudrajat, Kapolres Kendal dari AKBP Jamal Alam kepada AKBP Feria Kurniawan, dan Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan kepada AKBP Aryuni Novitasari.
“Hari ini kita melakukan sertijab beberapa PJU dan Kapolres, termasuk Kabidhumas yang baru, Kombes Pol Satake Bayu,” tambahnya.
Mengenai jabatan Kabidhumas Polda Jateng yang baru, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda menyatakan bahwa beliau akan meneruskan program kemitraan dengan media yang telah berjalan dengan baik sebelumnya.
“Beliau sudah memiliki pengalaman karena pernah menjabat sebagai Kabidhumas Polda Sumatera Barat dan Polda Bali. Kami yakin dan percaya beliau akan menjalankan tugas dengan baik karena dia sudah familiar dengan Jawa Tengah dan memiliki akar rumput di Magelang,” jelas Kapolda.
Pada akhir acara sertijab, Kombes Pol Satake Bayu menyatakan bahwa dia senang dan menikmati jabatannya sebagai Kabidhumas di beberapa provinsi sebelumnya. Ia mengakui bahwa bekerja dengan para wartawan sebagai mitra merupakan hal yang menyenangkan baginya.
“Saya sangat menikmati jabatan Kabid Humas dan bekerja dengan para wartawan. Saya berharap mendapatkan dukungan dari rekan-rekan wartawan selama bertugas di Polda Jateng, agar kita bisa membawa citra baik kepolisian di mata masyarakat,” ujar Kombes Satake Bayu.
Dia juga menegaskan bahwa kebijakan-kebijakan positif terkait kemitraan yang telah dicanangkan sebelumnya akan tetap dilanjutkan dan ditingkatkan. (red)

Kabar Ngetren