Scroll untuk baca artikel
Newspatroli dialogisPolres PurbalinggaPolsek Bukatejapos rondasilaturahmiTrending

Patroli Dialogis TNI-Polri Bukateja Sambangi Pos Ronda

5
×

Patroli Dialogis TNI-Polri Bukateja Sambangi Pos Ronda

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Purbalingga – Polres Purbalingga bersama TNI-Polri dari Polsek Bukateja dan Koramil melaksanakan kegiatan patroli sinergitas pada Sabtu malam (6/5/2023) dengan tujuan menciptakan kamtibmas yang kondusif. Dalam kegiatan patroli dialogis ini, petugas menyambangi masyarakat untuk menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas dan juga untuk menjalin komunikasi dengan mereka.

Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi, mengatakan bahwa patroli dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap informasi kamtibmas di wilayah desa. Salah satu kegiatan patroli dialogis yang dilakukan adalah menyambangi pos ronda di Desa Karanggedang dan berkomunikasi dengan petugas ronda yang bertugas di sana.

Dalam kegiatan patroli, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing melalui kegiatan ronda malam. Selain itu, patroli dialogis akan terus dilakukan setiap malam sebagai upaya mencegah potensi tindak kejahatan yang mungkin terjadi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan serta kerjasama antara petugas dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis seperti ini, diharapkan masyarakat semakin peduli dan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan patroli ini juga dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (eFHa)

Kabar Ngetren