Scroll untuk baca artikel
BudayaHUT RIKutasariNewsPurbalinggaTrending

Pemdes Karang Klesem Purbalingga Gelar Pawai dan Karnaval HUT RI Ke-78 Tahun

3
×

Pemdes Karang Klesem Purbalingga Gelar Pawai dan Karnaval HUT RI Ke-78 Tahun

Sebarkan artikel ini

Pemdes Karang Klesem Purbalingga Gelar Pawai dan Karnaval HUT RI Ke-78 Tahun

Kabarngetren/Purbalingga – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Klesem. Kutasari. Purbalingga mengadakan acara Pawai dan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78 Tahun. Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat Kecamatan kutasari. Purbalingga. Minggu Pagi. 27/8/2023.

Saat ditemui awak media, Kepala Desa Karang Klesem, Suad, menuturkan,

Masyarakat di Wilayah Kecamatan Kutasari tampak memadati jalan sepanjang jalur Jalan Desa Karang Klesem, Jalan Raya Kutasari, Jalan Desa Karang Reja, Jalan Desa Karang Aren, Jalan Desa Karang Gambas dengan jarak tempuh Kurang Lebih 5 km melalui 4 Desa Desa Kutasari, Desa Karang Reja, Desa Karang Aren, dan Desa Karang Gambas.

“Lomba kegiatan pawai dan karnaval yang cukup meriah ini dilaksanakan oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78, yang diikuti 15 peserta dari 15 RT yang ada di Desa Karang Klesem”. Ucapnya.

Lomba kegiatan karnaval ini diraih oleh warga Dari RT. 06 RW. 03 sebagai peringkat juara pertama tingkat desa. Sekaligus sebagai Juara bertahan pada tahun 2016.

“Pemenang lomba pun mendapatkan sebuah piala dan diberikan langsung oleh Kepala Desa Karang Klesem kepada salah satu perwakilan pemenang”. Imbuhnya.

Harapnya seluruh masyarakat Desa Karang Klesem mendapatkan hiburan yang murah meriah dengan menyaksikan pawai dan karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Karang Klesem. Kecamatan Kutasari. Kabupaten Purbalingga. Pungkasnya.

Kegiatan Pawai dan Karnaval ini dimulai pada pukul 09.00 wib. dibuka dengan pengibaran bendera oleh Kepala Desa Karang Klesem. Karnaval pun berakhir pada Pukul 14.00 wib dengan start dan Finis di lapangan Desa Karang Klesem. Acara dilanjutkan dengan pembagian puluhan Door price bagi peserta Karnaval yang beruntung dan pembagian Hadiah dari beberapa perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah Desa Karang Klesem dalam rangka Memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun. MRA.

Kabar Ngetren