Scroll untuk baca artikel
NewsOTC 2023Pemkab Purbalingga

Pemkab Purbalingga Resmikan OTC 2023 Tingkat Jateng

8
×

Pemkab Purbalingga Resmikan OTC 2023 Tingkat Jateng

Sebarkan artikel ini

Kabarngetren/Purbalingga – Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida Perwira. Purbalingga. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga secara resmi membuka Purbalingga Open Taekwondo Championship Tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Ketua DPRD Purbalingga ini diikuti 765 Peserta dari 10 Kabupaten/Kota. Sabtu. 23/9/2023.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengatakan, Open Taekwondo Championship ini adalah Pertama diselenggarakan di Purbalingga. Walaupun Pertama, Antusiasme Pesertanya luar biasa”. 

Ia berharap melalui Kejuaraan ini mampu menjadi Wahana Pembinaan bagi Atlet-atlet Taekwondo di Jawa Tengah. Ia juga berharap melalui Kejuaraan ini bisa muncul Bibit-bibit Unggul yang nanti akan mewakili Provinsi Jawa Tengah di Ajang Kejuaraan Taekwondo di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Selamat bertanding, Junjung terus Sportivitas”. Ucapnya.

Ia menginformasikan, Penyelenggaraan Kejuaraan Taekwondo kali ini juga berdampak pada menggeliatnya Perekonomian Daerah. Salah satunya di Sektor Bisnis Penginapan/Hotel dan UMKM.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Purbalingga Open Taekwondo Championship Tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Agung Pratama, menuturkan, Kejuaraan ini berlangsung 2 Hari yakni 23 – 24 September 2023.

“Tujuan dari Pelaksanaan Kejuaraan ini, pertama adalah mencari Bibit-bibit Atlet di Tingkat Jawa Tengah, kita juga mewadahi Ekskul-ekskul untuk bertanding tidak hanya Latihan”. Ujarnya.

Ia menambahkan, Kejuaraan ini diikuti dari Usia Dini sampai Junior. Kejuaraan terbagi 4 Kategori, diantaranya : Super Kadet Usia 4 – 6 Tahun, Prakadet Usia 7 – 12 Tahun, Kadet 13 – 14 Tahun dan Junior 15 – 17 Tahun.

Kejuaran diikuti Total 765 Peserta, terdiri dari 669 Atlet kategori Pemula dan 96 Atlet Kategori Prestasi. Peserta berasal dari 76 Tim/Klub dan 2 Pengkab dari 10 Kabupaten. Penghargaan yang diberikan kepada Pemenang Tim dan Atlet terbaik berupa Trofi Piala Ketua DPRD Purbalingga dan Uang Pembinaan Juara I sebesar Rp. 4.000.000, Juara II Rp. 3.000.000, dan Juara III. Rp. 2.000.000. red.

Kabar Ngetren