Scroll untuk baca artikel
NewsPemkab PurbalinggaTrending

Pemkab Purbalingga Tunjuk Plt Dinaker Dan Asekbang

4
×

Pemkab Purbalingga Tunjuk Plt Dinaker Dan Asekbang

Sebarkan artikel ini

Kabarngetren/Purbalingga – Dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Purbalingga terjadi Kekosongan, yaitu Jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Sekda. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menunjuk Pejabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kedua Kekosongan tersebut. Senin Pagi. 2/10/2023

“Untuk Kepala Dinaker, Bupati telah menunjuk bapak Budi Susetyono untuk mengisi, sedangkan untuk Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, Bupati menunjuk bapak Mukodam”. Ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga, Herni Sulasti, saat Apel Kerja Pagi Setda Purbalingga, di Halaman Kantor Setda Purbalingga.

Surat Keputusan (SK) Bupati tentang Pelaksana Tugas ini diserahkan secara Simbolis kepada 2 Pejabat yang ditunjuk. Melalui SK tersebut, Budi Susetyono, merangkap sebagai Plt Kepala Dinaker disamping Jabatannya sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda, sedangkan Mukodam, merangkap sebagai Plt Asekbang Sekda disamping Jabatannya sebagai Kepala Dinas Pertanian.

“SK Pelaksana Tugas ini berlaku 3 Bulan sejak ditetapkan. Tugas utamanya hampir sama dengan Pejabat Definitif hanya ada sedikit keterbatasan Wewenang khususnya mengenai Kepegawaian dan Keuangan”. Tambah Sekda.

Seperti yang diketahui, Kepala Dinaker Purbalingga sebelumnya dijabat oleh Heriyanto. Jabatan tersebut terjadi Kekosongan saat dirinya dinyatakan Lolos Seleksi dan dilantik sebagai Sekda Kabupaten Pemalang.

Sedangkan Asekbang Sekda Purbalingga sebelumnya dijabat oleh Agus Winarno. Jabatan tersebut Kosong setelah dirinya Purna Tugas sebagai PNS pada 28 September 2023 lalu.

“Jadi Pelaksana Tugas (Plt) ini tidak mudah karena merangkap dengan Jabatan yang sedang melekat. Yang terpenting keduanya bisa dilaksanakan dan terlayani dengan Baik. Jangan malah keduanya tidak dilaksanakan”. Imbuhnya.

Untuk diketahui, Kekosongan Jabatan juga sempat terjadi dalam Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra (Aspemkesra) Sekda. Hal itu mengingat Pejabat Definitif yaitu R. Imam Wahyudi Purna Tugas sebagai PNS. Jabatan tersebut kini diisi oleh Yani Sutrisno Udi Nugroho, selaku Plt Aspemkesra Sekda disamping Jabatannya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan. red.

Kabar Ngetren