Scroll untuk baca artikel
KesehatanNews

Penelitian Terbaru: Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Setiap Hari

29
×

Penelitian Terbaru: Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Setiap Hari

Sebarkan artikel ini
Image by Foundry Co from Pixabay

Kabar Ngetren – Sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwa minum kopi tanpa gula setiap hari dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi tubuh.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Johns Hopkins melibatkan lebih dari 10.000 partisipan dan menemukan beberapa efek positif dari kebiasaan minum kopi tanpa gula setiap hari.

Menurut penelitian ini, minum kopi tanpa gula secara teratur dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 15%. Kafein dalam kopi memiliki efek positif pada kesehatan jantung, dan tanpa tambahan gula, kopi menjadi sumber antioksidan yang kuat.

Baca Juga  Diduga Perselingkuhan Oknum Polisi, Kadivpropam Minta Sekjen Indonesia Police Monitoring Koordinasi dengan Kabidpropam Polda Jateng

Selain itu, konsumsi kopi tanpa gula juga dikaitkan dengan penurunan risiko terkena diabetes tipe 2. Para peneliti menemukan bahwa zat-zat dalam kopi dapat meningkatkan sensitivitas insulin, membantu tubuh mengatur kadar gula darah dengan lebih efektif.

Namun demikian, para peneliti juga menekankan bahwa efek positif ini hanya terjadi ketika kopi dikonsumsi dalam jumlah moderat, yaitu sekitar 2-3 cangkir sehari. Konsumsi berlebihan tetap dapat meningkatkan risiko gangguan tidur dan masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga  Polda Jateng Adakan Rakor Linsek Ops Mantap Brata 2023

Dr. Amanda Lee, salah satu peneliti dalam studi ini, menekankan pentingnya memperhatikan kualitas kopi yang dikonsumsi.

Kopi tanpa gula yang dibuat dari biji kopi berkualitas tinggi tanpa tambahan gula atau krim adalah pilihan terbaik untuk memaksimalkan manfaat kesehatan.

Meskipun temuan ini menjanjikan, para peneliti juga menyarankan agar orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkan kebiasaan minum kopi tanpa gula ke dalam rutinitas mereka.

Baca Juga  Konsumsi BBM di Bali Diprediksi Meningkat Jelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

(Thid)
Kabar Ngetren