Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Peran Artis dalam Pemilu: Kontribusi atau Kepentingan Politik?

6
×

Peran Artis dalam Pemilu: Kontribusi atau Kepentingan Politik?

Sebarkan artikel ini

Kabar Ngetren/Jakarta – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru-baru ini telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) mereka ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024. 

Terdapat berbagai nama artis Tanah Air yang mendaftar sebagai bacaleg dari kedua partai tersebut, menandakan bahwa para artis semakin tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Nasdem memiliki sejumlah artis yang akan berkontestasi dalam Pileg 2024, seperti Choky Sitohang, Annisa Bahar, Reza Artamevia, Ali Syakieb, Didi Riyadi, Nafa Urbach, Diana Sastra, dan Ramzi. 

Mereka memiliki latar belakang yang berbeda, namun memiliki satu tujuan yang sama yaitu memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.
Baca Juga  TNI AL Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang Sulawesi Utara

Sementara itu, PKS memiliki satu artis yang mendaftar sebagai bacaleg, yaitu Narji eks anggota grup komedian terkenal Cagur. 

Narji maju sebagai bacaleg untuk daerah pemilihan Jawa Tengah dan menyatakan fokusnya pada pengembangan pertanian di daerah tersebut.

Pemilu 2024 masih jauh, namun para elit partai politik telah mempersiapkan diri dengan menunjukkan visi dan misi mereka. 

Kedua partai tersebut berkomitmen untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan menawarkan para bacaleg yang berkualitas dan memiliki integritas tinggi.
Baca Juga  Messi Batal ke Indonesia, Warganet Refund Tiket

Bagi para artis yang mendaftar sebagai bacaleg, terjun ke dunia politik merupakan tantangan yang besar namun juga merupakan kesempatan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa. 

Bagi masyarakat, Pileg 2024 akan menjadi pesta demokrasi yang penting untuk menentukan arah kebijakan publik selama lima tahun ke depan. 
Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama memilih dengan bijak pada Pileg 2024 nanti. (Maulana Yusuf)
Kabar Ngetren