Scroll untuk baca artikel
NewsTrending

Perayaan Milad UIC ke-67: Semangat Kebersamaan

3
×

Perayaan Milad UIC ke-67: Semangat Kebersamaan

Sebarkan artikel ini

Perayaan Milad UIC ke-67: Semangat Kebersamaan

Kabar Ngetren/Jakarta – Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta merayakan Hari Jadi ke-67 dengan acara meriah yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 Juni 2023, di kampus UIC. 

Tema perayaan tahun ini adalah “Semangat Kebersamaan,” yang menekankan pentingnya persatuan. 
Acara ini menampilkan berbagai kegiatan, termasuk lomba masak antara enam fakultas, yaitu Hukum, Farmasi, Ilmu Komunikasi, Agama Islam, Ekonomi, dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan tambahan Program Pascasarjana Hukum.
Selain lomba masak, terdapat juga turnamen tenis meja yang melibatkan mahasiswa dan alumni. Perayaan ini juga mencakup upacara Tumpengan, sebuah ritual tradisional yang melambangkan berkat dan rasa syukur. 
Terutama, perayaan ini diberi harapan baik dari para alumni dan mahasiswa saat ini. Para alumni mengungkapkan harapan mereka agar terus meningkatkan kualitas pendidikan UIC, akreditasi program studi yang ada, dan mendapatkan pengakuan nasional dan internasional yang lebih luas. 
Sedangkan para mahasiswa berharap agar universitas ini semakin sukses, maju, dan dikenal di kancah nasional maupun internasional.
Baca Juga  Pelepasan Prajurit Masuk Masa Persiapan Pensiun di Boyolali
Meskipun tidak dapat hadir secara langsung karena berada di Amerika, terdapat pesan dari Guru Besar dan Wakil Direktur Program Pascasarjana yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dari New York. 
Mereka berharap Universitas Ibnu Chaldun Jakarta merayakan ulang tahun ke-67 dengan sukses. Perlu dicatat bahwa UIC memiliki akreditasi “BAIK” berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 397/SK/BAN-PT/Ak.P/PT/V/2023.
Visi UIC adalah menjadi perguruan tinggi unggul, kreatif, inovatif, dan kompetitif yang mewujudkan pemikiran Ibnu Chaldun, memadukan IPTEK dan IMTAQ pada tahun 2045. 
Misi UIC meliputi penyelenggaraan pendidikan berkualitas, penelitian dan pengembangan, kontribusi kepada masyarakat, tata kelola profesional, dan kerjasama berkelanjutan dengan para pemangku kepentingan. 
Motto universitas ini adalah “Unggul IPTEK, Kokoh IMTAQ”. Ciri khas UIC terletak pada komitmen mereka terhadap nilai-nilai Islam dan Indonesia yang didasarkan pada Al-Qur’an dan ajaran Nabi Muhammad.
Baca Juga  Bamsoet Tegaskan Pentingnya Indonesia Miliki Undang-Undang Artificial Intelligence
Saat ini, UIC menawarkan tiga program kelas, yaitu Kelas Reguler, Kelas Karyawan, dan Kelas Eksekutif. Kelas Reguler diselenggarakan dari Senin hingga Jumat pada siang hari, dengan biaya kuliah yang terjangkau mulai dari Rp. 2.000.000 per semester. 
Kelas Karyawan memberikan kesempatan bagi para pekerja untuk melanjutkan pendidikan tinggi dan dilaksanakan dari Senin hingga Kamis pada malam hari. 
Terakhir, Kelas Eksekutif ditujukan untuk para profesional yang bekerja, dengan perkuliahan pada hari Jumat pada malam hari dan Sabtu dari pagi hingga sore.
Baca Juga  Sosialisasi Empat Pilar MPR Bersama Forum Kepala Sekolah se-Kabupaten Purbalingga, Ketua MPR RI Bamsoet Minta Wapadai Penyebaran Paham Radikalisme di Sekolah
Perayaan Hari Jadi ke-67 UIC merupakan acara yang luar biasa, yang menunjukkan komitmen universitas dalam bidang akademik, warisan budaya, dan semangat kebersamaan. (my)
Kabar Ngetren